KPUD Kabupaten Sidoarjo Beri Penghargaan Pegawai Berprestasi

Sekretaris KPUD Sidoarjo, Drs Sulaiman, menyematkan PIN penghargaan kepada pegawai KPUD Sidoarjo yang berprestasi. [alikus/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa
Dalam moment peringatan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019, pada 17 Agustus lalu, KPUD Sidoarjo memberikan piagam penghargaan kepada ASN di Sekretariat KPUD Sidoarjo yang dinilai punya prestasi kerja.
Sekretaris KPUD Sidoarjo, Drs Sulaiman mengatakan, penghargaan diberikan oleh KPUD Sidoarjo sebagai apresiasi atas prestasi kerja yang sudah dilakukan selama ini.
”Penghargaan ini kami harapkan juga bisa memotiviasi ASN yang bersangkutan dan pegawai lainnya di KPUD Sidoarjo, supaya juga berprestasi dalam kerja,” komentar Sulaiman, Senin (19/4) kemarin.
Menurut Sulaiman, pemberian penghargaan seperti itu telah dimulai KPUD Sidoarjo sejak tahun 2017 lalu. Dan tahun 2019 ini, ASN yang menerima penghargaan atas prestasi kerja ada dua orang. Yakni atas nama, Yuni Rismawati SStp, Kasubag Bagian Program dan Data, serta Nur Jainuri ST, selaku Penyusun Alokasi dan Pelaporan Barang Kebutuhan Pemilu.
Kriteria-kriteria penghargaan yang diberikan pihak KPUD Sidoarjo. Menurut Sulaiman, diantaranya tentang kualitas kerja, integritas, komitmen, disiplin, kerja sama, kepemimpinan, inovasi dan komunikasi. ”Yang melakukan penilaian Sekretaris KPUD Sidoarjo dan anggota KPUD yang membidangi masalah SDM,” tutur Sulaiman.
Sulaiman juga menjelaskan, tahun 2020 mendatang di Kab Sidoarjo akan mempunyai gawe besar berupa Pilihan Bupati (Pilbup) pada Bulan Oktober 2020. Maka sejak awal diharapkan semua pegawai di KPUD Sidoarjo bisa bekerja dengan maksimal. Supaya pelaksanaan gawe besar ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses.
”Harus sudah dimulai sejak awal, semua pegawai, Komisioner KPUD dan pihak lainnya sudah harus mempersiapkannya,” komentar Sulaiman.
Sulaiman bersyukur selama melaksanakan Pilpres, Pileg, Pilgub dan Pilbup, pihak KPUD Sidoarjo masih mampu menjalankan tugasnya sesuai aturan yang ada. ”Ini tak lepas kerja yang baik dari pegawai, Komisioner KPUD dan koordinasi yang baik dengan semua pihak terkait,” katanya.
Dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Sabtu lalu, seperti biasanya pihak KPUD Sidoarjo melaksanakannya di halaman Kantor KPUD Sidoarjo Jl Raya Cemengkalang Nomor 1. Pesertanya diikuti semua pegawai di KPUD Sidoarjo, baik yang ASN maupun yang non ASN, anggota Komisioner KPUD Sidoarjo dan juga diikuti siswa-siswa PSG. [kus]

Tags: