KPU-Lintas Instansi Kabupaten Situbondo Gelar Coffee Morning

Ketua KPU Situbondo Marwoto bersama Ketua Bawaslu Murtapik serta Kapolres dan Dandim Situbondo saat mengikuti coffe morning demi suksesnya pemilu 2019 Selasa (2/4). [sawawi/bhirawa]

(Sukseskan Pemilu 2019)

Situbondo, Bhirawa
Untuk mewujudkan pemilu yang sukses sejuk dan kondusif, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Situbondo, menggelar kegiatan bertema coffee morning Selasa (2/4) kemarin.
Coffee morning yang juga dihadiri jajaran Forkopimda itu menandai kesiapan KPU dalam mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi pada 17 April 2019 mendatang. Kegiatan coffee morning bertempat di halaman Kantor KPU di Jalan Cendrawasih Situbondo.
Coffee morning dilaksanakan secara serentak se Indonesia dalam menyambut Pemilu 2019.
Komisioner KPU Situbondo, Iwan Suryadi mengatakan, melalui coffee morning KPU menyatakan siap melaksanakan pemilu 2019. Semua persiapan sudah rampung, aku Iwan, termasuk diantaranya kesiapan tenaga pelaksana dari semua tingkatan hingga pelaksana di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Iwan menambahkan, KPU Situbondo telah selesai merampungkan rekrutmen pelaksana Pemilu di tingkat desa.
“Kini KPU Situbondo memiliki 16 ribu lebih tenaga pelaksana yang akan disebar pada 2.241 TP se-Kabupaten Situbondo,” papar Iwan.
Masih kata Iwan, ia tak hanya menyiapkan sarana penyelenggaraan, dengan kegiatan coffee moring juga sebagai bentuk kesiapan pihak keamanan baik TNI maupun Polri dalam mendukung pemilu 2019.
Iwan menambahkan, mulai 8 April 2019 mendatang, KPU Situbondo akan mulai mendistribusikan logistik Pemilu ke masing-masing PPK.
“Program ini sebagai salah satu dari tahapan KPU Situbondo dalam kesuksesan penyelanggaran pemilu tahun 2019 ini,” pungkas Iwan.
Di sisi lain, Murtapik sebagai Ketua Bawaslu Situbondo sangat mendukung semua program yang digagas oleh KPU bersama lintas elemen serta jajaran Forkopimda Kabupaten Situbondo. Murtapik sangat optimis, dengan berbagai kegiatan yang positif akan dapat mendukung suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.
“Kami ikut mendukung kegiatan seperti ini. Sehingga pemilu di Situbondo berjalan dengan kondusif sejuk dan lancar,” pungkas pria yang akrab disapa Lopa itu.
Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, menyampaikan kegiatan coffe morning sangat cocok sebagai sarana silaturahmi dan koordinasi seluruh instansi terutama KPU sebagai penyelenggara Pemilu.
Keberadaan TNI/Polri, urainya, yang bertugas sebagai pelaksana pengamanan siap menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk dalam penyelenggaraan pemilu 2019.
“Polres Situbondo siap mengamankan pelaksanaan pemilu 2019 pada 17 April mendatang. Kami bersama TNI dan Linmas, selalu berdoa agar pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk,” kata AKBP Awan Hariono. [awi]

Tags: