Korem 084 BJ Gelar Cangkrukan Bersama Pangdam V Brawijaya

Suasana cangkrukan bersama Pangdam V Brawijaya dan pimpinan media yang diselenggarakan Korem 084 Bhaskara Jaya, Rabu (26,6) malam. [abednego/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Guna menjaga situasi aman dan kondusif di Jawa Timur, khususnya Surabaya, Korem 084 Bhaskara Jaya (BJ) menggelar cangkrukan, Rabu (27/6) malam. Bertempat di aula Makorem 084 BJ, cangkrukan terasa spesial dengan kehadiran Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi.
Kedatangan orang nomor satu di Kodam V Brawijaya ini juga dihadiri oleh Komandan Korem (Danrem) 084 BJ, Kolonel Inf Sudaryanto dan Kapendam V Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto. Selain itu, pada cangkrukan yang digelar secara sederhana ini diikuti juga oleh pimpinan media di Surabaya.
Kolonel Inf Sudaryanto mengatakan, silaturahmi yang dikemas dalam acara cangkrukan ini, bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara pihak TNI AD. Dalam hal ini khususnya di Satuan jajaran Kodam V Brawijaya bersama pimpinan media di Surabaya.
“Silaturahmi berbalut cangkrukan ini sering kita gelar. Cangkrukan ini sekaligus sebagai wujud komitmen kami untuk bersama-sama menangkal dan memerangi keberadaan hoaks,” kata Kolonel Inf Sudaryanto.
Sudaryanto menilai keberandaan hoaks ini sangat menggangu. Terutama menggangu kenyamanan dan kondusivitas wilayah. Pihaknya mengakui Jawa Timur terkenal dengan adat yang guyub dan rukun. Hal itu jangan sampai tergerus dengan adanya hoaks yang timbul dan membuat kegaduhan di masyarakat.
“Kita ketahui Jatim terkenal dengan keguyuban dan kerukunannya. Jangan sampai hal itu dimasuki oleh hoaks. Dengan sinergitas antara TNI dan media, diharapkan dapat mencekal keberadaan hoaks di masyarakat,” tegasnya.
Sudaryanto menambahkan, pihaknya juga berharap kepada media sebagai corong informasi untuk masyarakat. Selain itu juga, media diakui Sudaryanto sebagai mitra tugas dari TNI AD, khususnya jajaran Kodam V Brawijaya.
“Kami mengapresiasi sinergitas TNI dengan media di Jatim maupun di Surabaya. Selain sebagai mitra tugas kami, peranan media sangat dibutuhkan masyarakat dalam menyajikan informasi maupun berita yang menyejukkan. Sehingga dapat mencekal adanya hoaks,” pungkasnya. [bed]

Tags: