Koramil 0815/18 Gondang Latih LDKS Wasbang SMAN 1 Gondang

Mojokerto. Bhirawa
Memasuki tahun pelajaran baru bagi lembaga Pendidikan baik tingkat SMP, SMA maupun Perguruan Tinggi, ternyata membuat kesibukan tersendiri bagi Aparat Komando Kewilayahan tingkat Daerah yakni Kodim atau Koramil.
Hal ini karena banyak dari lembaga pendidikan tersebut yang menggelar LDKMS.( latihan dasar kepemimpinan dan managemen sekolah ) dengan tujuan menginginkan agar anak didiknya bisa menjadi disiplin, patuh dengan peraturan.
Dengan demikian maka yang dituju pertama kàli adalah Koramil setempat yang diminta untuk melatih kedisiplinàn, wawasan kebangsaan dan baris berbaris.sebagai mana dikatakan Danramil Gondang. Kapten inf. Wiyanto kepada bhirawa rabu 11/9/2019.
Memang betul jika memasuki tahun ajaran baru banyak permintaan untuk melatih LDKS dan Wasbang, termasuk bulan ini bersamaan dan pilkades serentak. Namun karena hal ini merupakan salah satu dari tugas, maka kami sambut dengan baik dan respon cepat.
Setelah selesai pelatihan terhadap 75 satlinmas dalam pàm pilkades setentak,tiga hari lalu.selasa 10/9 kemarin sedikitnya 75 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri I Gondang Kabupaten Mojokerto kelas X dan XI pada tahun ajaran 2019/2020 ini telah kami latih Dasar Kepemimpinan dan Management Sekolah, di halaman sekolah setempat.
Kami turunkan Bati tuud Pelda Rudy Suhartono dan Babinsa Serda Nur Hidayat. untuk membekali materi PBB dan wawasan kebangsaan (Wasbang) bagi Siswa-siswi SMAN 1 Gondang.
Kegiatan ini diawali dengan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan dilanjutkan materi tata upacara bendera. Tidak hanya sebatas materi PBB dan tata upacara bendera, Personel Koramil 0815/18 Gondang juga membekali wawasan kebangsaan dan kepemimpinan bagi 75 orang siswa-siswi Kelas X – XI.
Pembekalan materi PBB dan wawasan kebangsaan di sekolah-sekolah bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai disiplin, semangat kebangsaan dan cinta tanah air, bagi para siswa. “Melalui Wasbang ini dimaksudkan agar pada diri siswa-siswi tertanam nilai-nilai disiplin, semangat kebangsaan dan cinta tanah air,” ungkap Danramil.( min )tampak dalam foto 75 siswa siswi SMAN I Gondang sedang mendengarkan dengan seksama materi wasbang dari pemateri koramil Gondang. [min]

Tags: