Kompetisi Siswa Oleh MGMP PAI Bondowoso 2019

Kasi PAIS Kemenag Bondowoso Astono bersama Kasi Kesenian Dinas Pendidikan Bondowoso serta pengawas dan MKKS SMP saat membuka lomba kompetisi siswa berprestasi yang diadakan MGMP PAI se-Bondowoso di SMPN 6 Sabtu (9/3). Foto : sawawi/bhirawa

Cetak Generasi Cerdas, Didukung Kemenag dan Dindik
Bondowoso, Bhirawa
Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bondowoso bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bondowoso sangat mendukung dan bahkan mengapresiasi kegiatan kompetisi siswa pentas prestasi dan seni yang diadakan wadah MGMP PAI (musyawarah guruh mata pelajaran pendidikan agama Islam), Sabtu (9/3). Kegiatan yang dipusatkan di SMPN 6 Bondowoso itu merupakan rangkaian yang kesekian kalinya di adakan MGMP PAI karena menjadi agenda resmi selama dua tahun sekali.
Menurut Kepala Seksi PAIS (pendidikan agama Islam) Kantor Kemenag Astono, ajang kompetisi siswa pentas prestasi dan seni diharapkan bisa melahirkan bibit siswa baru yang cerdas serta menciptakan siswa yang lebih baik dimasa depan. Kata Astono, lembaganya sangat mendukung penuh kegiatan tersebut yang rutin diadakan dua tahun sekali oleh MGMP PAI Kabupaten Bondowoso. “Semua yang hadir disini adalah para pemenang dan diharapkan menjadi pemimpin yang amanah di masa mendatang,” tegas Astono.
Masih kata Astono, untuk membangkitkan kesadaran menjadi pemimpin dimasa mendatang harus dimulai dengan rintisan prestasi yang cemerlang sejak saat ini. Tentunya, ujar Astono, harus selalu dibarengi dengan berbagai upaya membangun prestasi yang sangat luar biasa. Astono menegaskan, saat ini perlu disadari bahwa masa depan bisa diukir dengan memulai meraih prestasi hari ini juga. “Bagaimana masa depan seseorang itu bisa tergambar, kita harus mewujudkan sebuah prestasi. Ditambah dengan ukiran ukiran prestasi yang lain sehingga harapan masa depan bisa terwujud dengan baik,” kupas Astono.
Di sisi lain Munaryadi MM Kepala Seksi Kesenian Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso menimpali, lembaganya juga sangat mendukung kegiatan yang muaranya untuk menciptakan prestasi bagi siswa SMP Negeri maupun SMP swasta se-Kabupaten Bondowoso. Munaryadi meminta dari event ini dapat ditemukan insan yang berprestasi dan berakhlak yang baik. “Kami (Disdik Bondowoso, red) mendukung kegiatan pengembangan kompetisi bina prestasi siswa. Semoga kegiatan kompetisi ini dapat berjalan lancar. Kami juga berharap MKKS bisa melakukan evaluasi event ini sehingga kedepan berkembang dengan baik,” pungkas Munaryadi.
Sementara itu Ketua panitia kompetisi siswa Joenaidi menegaskan, untuk juara 1 lomba pidato diraih SMPN 1 Jambesari (nilai 96); juara 2 diraih SMPN 1 Bondowoso (nilai 95) dan juara 3 diraih SMPN 2 Tamanan (nilai 94). Sedangkan untuk lomba cerdas cermat juara 1 diraih SMPN 1 Prajekan (nilai 2.000); juara 2 diraih SMPN 2 Cerme (nilai 1.400) dan juara 3 diraih SMPN 1 Grujugan (nilai 1.200). Adapun juara lomba MTQ putera diraih Farhan (SMP NU 2); juara 2 diraih Yanuwar SMPN 2 Bondowoso dan juara 3 diraih M David SMP Khuzul Imam.
“Khusus lomba MTQ puteri juara 1 diraih Nurlaili SMPN 2 Tamanan; juara 2 diraih Nuril Istiqomah SMPN 2 Tangsil dan juara 3 diraih Siti Nazilah SMP Khuzul Imam,” pungkas Joenaidi. [awi]

Tags: