Komitmen Kepengurusan Pelti Situbondo 2019/2024

Ketua Umum Pelti Provinsi Jatim H Husen Latief saat melantik kepengurusan Pelti Cabang Situbondo masa bakti 2019-2024. [sawawi]

Lahirkan Atlet Muda Berbakat, Harumkan Nama Kota Santri
Situbondo, Bhirawa
Komposisi pengurus cabang olahraga tenis lapangan (Pelti) Kabupaten Situbondo dibawah kendali Sugeng Yuwono mendapat dukungan penuh dari Pemkab Situbondo. Melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo, Drs. H. Syaifullah, MM sebagai pembina Pelti Kabupaten Situbondo, Sugeng Yuwono didapuk menjadi pucuk pimpinan olahraga tenis lapangan. Sekda Syaifullah sempat menghadiri acara pelantikan ketua dan jajaran pengurus cabang olahraga pelti Situbondo masa bakti 2019 s/d 2024 di ruang Baluran Pemkab Situbondo.
Sementara itu H. Husen Latief, Ketua Umum Pelti Provinsi Jawa timur juga hadir bersama ketua l Prof. Dr Ir Sutriono, MP untuk melantik dan mengukuhkan Ketua Cabang Pelti Situbondo H. Sugeng Yuwono, SH.MM beserta jajaran pengurus Pelti yang lain.
Dalam sambutan pembukaan, Sugeng Yuwono Ketua Cabang Pelti Situbondo menyampaikan bahwa komitmen pengurus baru untuk melaksanakan pembinaan pada anak didik dibawah usia 20 tahun. “Kami akan membidik atlit pemula dan atlit cilik untuk menjadi atlit yang penuh talenta dan berprestasi,” tegas mantan Kabag Humas Pemkab Situbondo itu.
Masih kata Sugeng Yuwono, sasaran tersebut diantaranya para siswa SD sampai siswa SMA yang secara berjenjang merupakan salah satu bidikan program khusus untuk segera direalisasikan dalam waktu dekat ini. Ini penting diwujudkan, kata mantan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo itu, agar bisa kedepan Kota Santri Situbondo bisa segera melahirkan atlit atlit muda berbakat. “Sehingga bisa membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Situbondo dikancah regional, nasional dan bahkan kawasan dunia,” pungkas pria yang kini menjabat Kabag Pembangunan itu.
Di sisi lain, Sekda Drs. H. Syaifullah, MM menyarankan untuk dilaksanakannya event event pertandingan yang di kemas dalam bentuk pariwisata sehingga pasak event pertandingan, para tamu dan pengunjung dari luar kota bisa menikmati tempat wisata yang ada di Kabupaten Situbondo. “Kami menyarankan untuk membungkus sebuah event pertandingan tenis lapangan dalam bentuk wisata sehingga akan sukses dalam menggaet arus kunjungan wisatawan,” papar mantan Kepala Bapeda Kabupaten Situbondo itu.

Majukan Cabor Tenis, Gandeng Disdikbud dan Dispar
H. Husen Latief sebagai Ketua Umum Pelti Propinsi Jawa Timur menyambut baik apa yang menjadi program pengurus Pelti cabang Situbondo yang baru. Bahkan, kata H Husein, ia juga siap memberikan pembinaan dasar terutama pada pembinaan kepelatihan agar nanti bisa mengajarkan teknik-teknik belajar tenis yang baik dan benar. Bahkan, aku H Husein, ia juga siap menginformasikan beberapa program diklat yang dapat di ikuti oleh jajaran pengurus cabang Pelti Situbondo. “Sehingga kedepan bisa mengembangkan wawasan dan pengetahuan kepelatihan di Surabaya dan di Jakarta,” tegas H Husein.
Pada akhir acara Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo, Drs. H. Syaifullah, MM, juga menyampaikan pentingnya seleksi pembinaan secara berjenjang melalui minat dan bakat serta kemampuan anak didik di setiap sekolah. Tentunya, ujar mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo itu, dengan melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Situbondo serta Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Situbondo sehingga kemampuan dan bakat anak didik betul-betul terbina sejak dini. “Kami optimis dengan terbentuknya pengurus Pelti yang baru ini atlit kabupaten Situbondo akan bisa bersaing dengan kabupaten atau daerah lain untuk meraih prestasi olah raga tenis kedeoan,” pungkas Syaifullah. [awi]

Tags: