Komisi III DPRD Gresik Sidak Evaluasi Proyek Pemerintah Daerah

Ketua Komisi III DPRD Gresik Asroin Widiyana

Gresik, Bhirawa
Jelang akhir tahun yang tinggal 2,5 bulan, pimpinan dewan perintahkan pada komisi. Untuk melakukan sidak sesuai tupoksi masing-masing, untuk evaluasi terhadap seluruh kegiantan pada organisasi perangkat daerah ( OPD ).
Menurut Wakil Ketua DPRD Gresik Ahmad Nurhamim mengatakan, bahwa pimpinan sedang perintahkan komisi untuk melakukan sidak dan hering OPD. Melakukan evaluasi terkait kinerja, baik serapan maupun proses kegiatan. Ini dilakukan agar pada saat tutup anggaran, tidak ada lagi kata terlabat maupun lainya.
“Kami perintahkan komisi, untuk sidak cek pekerjaan proyek. Sebab evaluasi tahun kemarin, masih banyak yang selesai tidak tepan waktu. Pekerjaan banyak yang molor, juga di tegarai asal-asalan. Untuk itu, di tahun sekarang di lakukan evaluasi oleh komisi jauh hari.”ujarnya.
Sementara Ketua Komisi III DPRD Gresik Asroin Widiayana memgatakan, bahwa sidak sudah dilakukan maupun hering. Sebab, rata-rata proyek dilakukan di akhir tahun anggaran. Di khawatirkan tidak maksimal, juga tidak tepat waktu susuai perjanjian.
“Hasil sidak nanti, akan dilakukan evaluasi kemudian di tindak lanjuti dengan hering. Dengan OPD dan pelaksana proyek, dengan harapan proyek yang di kerjakan sesuai dengan spek.”katanya.
Ditambahkan Asroin Widiyana, bahwa pelaksanaan evaluasi dilakukan di masing-masing bidang. Pada dinas pekerjaan umum ( DPU ), fokus akan memanggil perbidang baik kepala bidang ( kabid ) juga kasi dan staf. Sekarang yang tengah dilakukan pengawasan yaitu, Bina Marga dan Cipta Karya. Yaitu pada proyek pengerjaan peningkatan jalan, perbaikan jalan, gorong-gorong juga pembangunan gedung. [kim]

Tags: