Komisi E DPRD Jatim Dorong Pemprov Gandeng Balai Bahasa Galakkan Literasi

Moch Eksan

DPRD Jatim, Bhirawa
Komisi E DPRD Jatim mendorong Pemprov Jatim agar menggandeng Balai Bahasa Jatim dalam menggalakkan budaya literasi, khususnya di kalangan generasi muda.
Dorongan tersebut disampaikan Anggota Komisi E DPRD Jatim Moch Eksan, Kamis (25/10) kemarin. Menurutnya, kegiatan-kegiatan literasi, lomba menulis itu sangat positif untuk membangun karakter anak bangsa, agar generasi muda mempunyai keahlian dan keterampilan dalam menulis.
“Makanya ke depan kegiatan seperti lomba menulis ini harus terus digalakkan, agar peserta yang mayoritas masih bibit muda mempunyai karakter, keahlian dan keterampilan yang memadahi,” jelas Eksan.
Anggota Fraksi NasDem-Hanura DPRD Jatim ini berharap Pemprov Jatim juga harus memperhatikan hal tersebut. Sebab, lewat kegiatan literasi, kata Eksan, maka secara otomatis akan sangat membantu dalam pemberantasan buta aksara yang sampai saat ini di Jatim masih cukup tinggi.
“Harusnya kegiatan ini bukan hanya setahun sekali, kalau bisa kegiatan positif ini diadakan sebulan sekali, agar cakupan dampaknya lebih luas lagi,” jelasnya.
Wakil Rakyat asal Dapil Jember-Lumajang ini juga menuturkan bahwa ke depannya para peserta yang didominasi generasi muda itu menjadi generasi harapan masa yang akan datang.
“Keberanian peserta patut dibanggakan. Apalagi diberi sebuah wadah untuk mengasah kemampuan, agar keterampilannya semakin baik, karena masa depan bangsa ada di tangan generasi muda,” pungkasnya. [geh]

Tags: