Kodim 0817/ Gresik Gelar Komsos Kreatif di Tahun 2019

Komandan Kodim 0817/ Gresik, Letkol Inf Budi Handoko SSos melihat salah satu karya seni dan memberikan piala pada pemenang.

Gresik, Bhirawa
Kodim 0817 menggelar lomba tari dan fotografi dalam rangka kegiatan Komsos Kreatif Tahun 2019. Agenda ini diikuti peserta pelajar tingkat SMA/SMK/MA sederajat, di wilayah Kabupaten Gresik. Acara digelar Aula Makodim 0817/Gresik.
Dihadiri Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Budi Handoko SSos, Pasiterdim 0817/Gresik, Kapten Inf Karmu, beserta anggota staf dan para Batituud serta Babinsa jajaran Kodim 0817/Gresik. Lomba yang berlangsung meriah ini telah dibuka langsung dan ditutup langsung Dandim 0817/Gresik.
Dalam sambutanya Komandan Kodim 0817/ Gresik, Letkol Budi mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini. Untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan TNI AD, dengan masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa dalam peran sertanya untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan, sesuai tema pada kegiatan ini.
”Terima kasih dan penghargaan yang setulus – tulusnya kepada Kadiknas Kab Gresik, maupun dinas instansi terkait lainnya. Dan dewan juri lomba fotografi serta peserta lomba, atas partisipasi dan perhatiannya terhadap Kodim 0817. Sehingga kegiatan lomba Komsos Kreatif Kodim 0817 TA 2019, lomba seni tari remo dan fotografi dengan peserta pelajar dan Guru pendamping serta unsur masyarakat yang ikut berpartisipasi,” ujarnya.
Melalui kegiatan komsos kreatif, kita tingkatkan rasa Cinta Tanah Air. Wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara, serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.
Dengan kegiatan lomba ini, wujud kebersamaan kita dengan rakyat. Kebersamaan seperti ini terus dipupuk dan dikembangkan dalam bentuk apapun.
Letkol Budi juga menjelaskan, peserta yang berhasil mendapatkan juara. Akan ikut mewakili Kodim 0817/Gresik, ke tingkat Korem 084/Bhaskara Jaya masing-masing Lomba diambil tiga pemenang. Harapanya, diselenggarakan kegiatan supaya dapat menghidupkan dunia tari, khususnya tari remo dan fotografi untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa. [kim]

Tags: