Kodim 0803 Madiun Gelar Penghijauan Lereng Wilis

Bupati Madiun, H. Muhtarom, S.Sos tampak menanam pohon pada kegiatan penghijauan Yang diselenggarakan Kodim 0803 Madiun, Selasa (12/1). [sudarno/bhirawa]

Bupati Madiun, H. Muhtarom, S.Sos tampak menanam pohon pada kegiatan penghijauan Yang diselenggarakan Kodim 0803 Madiun, Selasa (12/1). [sudarno/bhirawa]

Kab. Madiun, Bhirawa
Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos berkenan hadir pada kegiatan penghijauan lahan yang diselenggarakan oleh jajaran Kodim 0803 Madiun bertempat di lereng Gunung Kedil Desa. Pilangrejo Kecamatan. Wungu Kab. Madiun yang sekaligus juga sebagai lapangan tembak Pasukan Kodim 0803 Madiun, Selasa (12/1).
Selain Komanda kodim 0803 Madiun Letkol. Inf. Rachman Fikri, S.Sos berekanan hadir pada kesempatan ini Ketua DPRD Kab. Madiun, Anggota Forpimda Kab. Madiun atau yang mewakili, Adm. Perhutani di Madiun, anggota TNI/POLRI dan juga anggota Perbakin Madiun.
Komandan Kodim 0803 Madiun Letkol Inf. Rachman Fikri, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan penghijauan yang diselenggarakan pada saat ini merupakan salah satu upaya dari Kodim 0803 Madiun untuk mewujudkan daerah serapan air disekitar lapangan tembak/Gunung Kendil ini.
Melalui kegiatan memanam pohon ini diharapkan kedepannya kawasan lapangan tembak Kodim 0803 Madiun di gunung Kendil ini mampu menyediakan sumber air yang bermanfaat bagi kita semua baik untuk konsumsi, pertanian maupun usaha pemancingan ikan. Sehingga pada akhirnya nanti kawasan gunung Kendil ini bisa menjadi wahana wisata keluarga yang indah, asri dan nyaman bagi keluarga.
Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, bahwa penhijauan yang kita lakukan saat ini akan dinikmati hasilnya oleh anak cucu kita. Untuk itu kegiatan penghijauan ini harus dilakukan terus menerus, jangan hanya sekedar mengikuti evoria saja.
Setelah kita menanam hari ini, hendaknya diadakan kegiatan lanjutan yaitu merawat dan memelihara dan menjaga tanaman yang kita tanam. Biarpun sedikit kalau dirawat dengan baik, tentunya akan bermanfaat bagi kita semua utamanya menyediaan mata air untuk anak cucu kita. Seperti kita ketahui bersama, bahwa saat ini air permukaan kita selalu mengalami penurunan.
Agar impian untuk menjadikan lapangan tembak Kodim 0803 Madiun ini sekaligus sebagai wana wisata, maka tidak ada salahnya kalau wilayah nya dibagi-bagi sesuai jumlah Koramil yang ada di Madiun. Setiap Koramil diwajibkan merawat tanaman di kavlingnya masing-masing sehingga tanaman yang kita tanam pada hari ini akan tumbuh subur sesuai apa yang kita inginkan.
Jumlah tanaman yang ditanam pada kesempatan ini sebanyak 750 botang terdiri jenis kayu Mahoni sebanyak 600 batang dan jenis Trembesi sebanyak 150 batang. [dar]

Tags: