Kodim 0802 Ponorogo Gelar Silaturahmi dengan Insan Pers

Ponorogo, Bhirawa
Dalam rangka peringatan HPN 2019, Kodim 0802/Ponorogo turut serta menyemarakkan peringatan ke-34 tersebut dengan menggelar silaturahmi dengan para insan pers kota Reyog.
Kegiatan yang digelar di Aula Makodim 0802, Rabu (13/02) tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0802/Ponorogo Made Sandi Agusto.
Dandim mengatakan bahwa keluarga besar Kodim 0802/Ponorogo ikut memperingati HPN karena kerjasama antara insan pers dan TNI berperan besar dalam meningkatkan semangat nasionalisme dan menjaga stabilitas wilayah.
“Dalam peringatan HPN ini, saya ucapkan terima kasih pada rekan media atas kerjasama dan bantuannya selama ini. Saya juga mohon maaf jika ada kekurangan dari satuan kami. Kadangkala ada kesalahpahaman sewaktu menjalankan tugas. Tentunya hal tersebut tidaklah disengaja,” sambut Dandim.
“Peran serta rekan pers dalam menyebarkan semangat nasionalisme pantas diapresiasi. Kami memiliki keterbatasan, misal personel, 1 desa 1 babinsa. Dengan adanya bantuan dari rekan media, pesan – pesan kami dapat tersampaikan pada masyarakat,” tambahnya.
Dandim Made S.A. juga berpesan pada awak media, supaya tetap menjaga mutu jurnalisme dengan mematuhi Kode Etik Jurnalistik.
“Saya harap rekan pers tetap mematuhi Kode Etik Jurnalistik, dapat membedakan mana yang opini mana yang fakta. Dan jika ada anggota kami yang bertindak kurang pantas, harap laporkan pada Danramil atau saya,” pesan Made S.A.
Lebih lanjut, Dandim Made mengatakan telah siap menyongsong pelaksanan Pemilu 2019. Dandim menghimbau masyarakat Ponorogo untuk tetap menjaga persatuan pada pesta demokrasi mendatang.
“Kami siap mengawal pelaksanaan Pemilu 2019, baik dari ancaman human maupun ancaman alam seperti banjir dan longsor. Kami akan mengadakan latihan – latihan dengan Polres, dan berupaya menggandeng BPBD untuk menanggulangi ancaman alam,” terangnya.
“Perbedaan pendapat atau pilihan itu wajar dalam demokrasi, tapi jangan sampai perbedaan itu membuat terjadinya perpecahan. Jadi saya himbau pada masyarakat, mari kita bersama – sama menjaga kesatuan bangsa,” tegas Dandim.
Sementara itu, Ketua PWI Ponorogo Hadi Sanyoto mengungkapkan terima kasihnya pada Kodim 0802 atas digelarnya silaturahmi dengan insan pers. Hadi berharap insan pers di Ponorogo dapat menjaga independensi dan mematuhi Kode Etik Jurnalistik. [mb10]

Tags: