Kodim 0802 Ponorogo Gelar Rapat Koordinasi Serapan Gabah

Dandim 0802 Ponorogo Made Sandy Agusto memilah mutu dan kualitas beras.

Ponorogo, Bhirawa
Gabah adalah komoditas yang sangat penting bagi ketahanan pangan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, untuk mengoptimalkan target penyerapan gabah dan beras di Kabupaten Ponorogo, Kodim 0802 menggelar rapat koordinasi Serapan Gabah (Sergap).
Komandan Kodim (Dandim) Kodim 0802/Ponorogo, Tim Sergab Kementerian Pertanian, Dinas Pertanian dan Perikanan Ponorogo, Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Subdrive BULOG Unit 1 Ponorogo, Danramil seluruh Ponorogo, dan Gapoktan hadir dalam rapat yang berlangsung di kantor BULOG Ponorogo, Kamis (14/03) tersebut.
Dandim 0802/Ponorogo Made Sandy Agusto mengatakan, rapat koordinasi Sergap diharapkan dapat menjadi wadah komunikasi dan diskusi untuk mencari solusi dari permasalahan di bidang pertanian.
“Rapat koordinasi Serapan Gabah ini diharapkan dapat menjadi wadah diskusi bagi para gabungan kelompok tani (Gapoktan). Wadah diskusi yang dapat menghasilkan solusi untuk permasalahan yang ada dalam bidang pertanian. Untuk pelaksanaannya di lapangan, kami dari personil TNI siap membantu,” kata Dandim Made.
Lebih lanjut, menurut Dandim, wilayah pertanian di Ponorogo itu luas. Dan dengan dukungan Pemkab, hasil yang diinginkan dapat tercapai.
“Wilayah pertanian Ponorogo itu luas, dan dengan dukungan dari Pemerintah seperti pupuk bersubsidi dan lainnya, saya yakin hasil yang ditargetkan dapat tercapai. Tentu tujuannya dari semua itu adalah meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran warga,” kata Dandim.
Selain diskusi, dalam rapat Sergab tersebut juga diadakan kegiatan praktek, seperti menentukan mutu dan kualitas gabah dan beras yang sudah dipanen. [mb10]

Tags: