Koarmada II Peringati Nuzulul Quran Tahun 1440 H di Surabaya

Peringatan Nuzul Quran Tahun 1440 H beserta seluruh prajurit PNS dan Jalasenastri Armada II bertempat di gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Mako Koarmada II

Surabaya, Bhirawa
Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., di dampingi Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada II Ny. Dien Mintoro Yulianto, menghadiri Peringatan Nuzul Quran Tahun 1440 H/2019 M beserta seluruh prajurit, PNS dan Jalasenastri Armada II, bertempat di gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Mako Koarmada II, Rabu (22/05/2019).
Dengan tema ” Melalui Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri Tahun 1440 H/2019 M, Kita Tingkatkan Iman Dan Takwa Prajurit Dan PNS TNI Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”.
Dalam amanatnya Pangkoarmada II menyampaikan peringatan Nuzulul Qur’an merupakan momen yang tepat untuk memahami secara lebih mendalam makna yang terkandung di dalam Al Qur’an.
oleh karenanya, peringatan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan ini, merupakan kegiatan yang diarahkan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan sebagai implementasi dari pembinaan personel.
Melalui peristiwa Nuzulul Qur’an sebagai prajurit yang beragama Islam, hendaknya terus berusaha agar mampu mengimplementasikan nilai sakral yang terkandung dalam kitab suci Al Qur’an ke dalam kehidupan sehari-hari.
Dengan mempelajari dan mengamalkan kandungan Al Qur’an, setiap muslim akan semakin kukuh dan tidak ragu dalam menjalani kehidupan dan senantiasa akan memiliki semangat kerja yang tinggi yang menyatu dengan iman dan semangat perubahan (Spirit Of Change), yang menggerakkan seluruh tindakannya sehingga tidak ada ruang dan waktu untuk bertoleransi dengan kemalasan.
Lebih lanjut Pangkoarmada II mengatakan, Al Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia, bukanlah sekedar teks yang hanya dibaca melainkan untuk diamalkan.
“Saya selaku pemimpin Koarmada II, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas waktu dan kesediaan Prof. DRS. K.H. Ali Maschan Moesa, M.SI untuk memberikan pencerahan iman dan siraman rohani kepada keluarga besar Mako Koarmada II serta terima kasih kepada para panitia penyelenggara atas upaya yang telah dilakukan agar acara ini dapat terselenggara dengan baik,” katanya.
Dalam kesempatan tersebut group musik Hadrah Jala Nada Koarmada II dibawah pimpinan Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada II Ny. Dien Mintoro Yulianto, turut tampil mengisi acara Peringatan Nuzul Quran, dalam personil group Hadrah tersebut terdiri dari ibu-ibu Pengurus Daerah Jalasenastri Armada II.
Hadir dalam acara tersebut diantanya Kaskoarmada II, Danguspurlakoarmada II, Irkoarmada II, para Asisten Pangkoarmada II dan para Kasatker Koarmada II. [bed]

Tags: