Klub Kota Surabaya Sabet Gelar Juara

Pada Kejuaraan Bulutangkis Jawa – Bali Open 2019
Kota Batu, Bhirawa
Babak final kejuaraan Bulutangkis Jawa – Bali Open 2019 berlangsung di GOR Ganesha, Kota Batu, Minggu (13/10) malam. Dalam sebuah pertandingan yang seru dan ketat, akhirnya ganda putra asal klub Pratama Surabaya berhasil memenangkan babak final. Mereka berhasil manyabet mahkota juara dan berhak membawa pulang Trophy Wali Kota Batu 2019.
Pasangan ganda asal Klub Pratama Surabaya yang menjadi juara ini diawaki Syahrizal dan Syahroni. Mereka keluar sebagai juara setelah mengalahkan Billah dari Tjakarindo Masters Surabaya yang berpasangan dengan Rizky dari Malang.
“Dengan rampungnya event kejuaraan Bulutangkis se – Jawa – Bali ini diharapkan bisa menjadi motivasi para peserta untuk berkompetisi di berbagai ajang kejuaraan yang lain, baik skala regional, nasional bahkan internasional,” ujar Ketua MPO Ormas PP selaku penyelenggara kejuaraan, Hasan Suwardi, Minggu (13/10) malam.
Diketahui, untuk menduduki tangga juara, pasangan Syahrizal dan Syahroni ini harus berjuang keras dan bermain 3 set. Bahkan di set awal, mereka harus mengakui keunggulan lawan dan kalah dengan angka 21-17. Namun di babak berikutnya pasangan ini berhasil membalik keadaan.
Di set kedua, mereka berhasil meraih kemenangan dengan angka 17-21. Kemudian mereka berhasil menutup pertandingan setelah berhasil memenangkan set ketiga dengan angka 10 – 21.
Ketua Pelaksana Kejuaraan, Imam Syafii menjelaskan, sebelum melangkah ke babak final, pasangan Syahrizal dan Syahroni melewati babak semi final dengan mengalahkan pasangan Akbar Gusti Ramadhani- Zulfa Rizad. Dalam pertandingan itu Syahrizal – Syahroni berhasil menang 2 set langsung dengan skor 21-11 dan 21-12.
Sementara di pertandingan semi final lain mempertemukan pasangan Billah- Rizky melawan Ahmad Rizalullah dan Erwin Rendana. ”Dalam pertandingan itu Billah- Rizky berhasil menang dua set langsung dengan angka 21-12 dan 21-14,” ujar Syafii.
Diketahui, dalam kejuaraan bulutangkis yang memperebutkan piala bergilir Wali Kota Batu ini diikuti 32 tim dari klub profesional yang ada di Jawa dan Bali. Artinya, ada sebanyak 64 atlet bulutangkis yang berpartisipasi yang ikut bermain dengan menggunakan sistem gugur.
“Semoga olah raga bulutangkis ini mampu memberikan motivasi dan semangat generasi muda, terutama untuk mencetak para atlet handal di Bumi Kota Batu ini,” pungkas Syafii. [nas]

Rate this article!
Tags: