Ketua DPW PKS Jatim Wafat Saat Jalankan Tugas

Arif Hari Setiawan

(Saat Kunjungan Kerja ke Jakarta, Dimakamkan di Malang)

Surabaya, Bhirawa
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur (Jatim) berduka. Ketua DPW PKS Jatim, Arif Hari Setiawan yang juga anggota Komisi C DPRD Jatim, meninggal dunia saat mengikuti rangkaian kunjungan kerja DPRD Jatim di Jakarta, Rabu (23/10) kemarin.
Kabar duka tersebut disampaikan salah satu Anggota Komisi C, Mahoed koleganya di DPRD Jatim. Menurut dia, seluruh anggota Komisi C memang sedang kunjungan kerja di Jakarta.
“Mohon doanya dan dimaafkan kesalahan Ustadz Arif, pagi tadi beliau meninggalkan kita semua,” urai Mahoed dalam pesan yang disampaikan saat berada di RSIA Bunda, Jakarta Pusat.
Politisi PDI Perjuangan ini menceritakan, meninggalnya Ustadz Arif Hari Setiawan itu sangat mendadak. Karena waktu itu masih bersama-sama sarapan di hotel tempat menginap.
Namun ketika rombongan Komisi C hendak menuju Kantor Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Ustad Arif sapaan akrab almarhum, mengaku sedang tidak enak badan.
“Karena kondisi badang beliau kurang enak, maka kami berangkat ke Gaikindo tanpa Ustadz Arif,” terangnya.
Namun ketika pertemuan Komisi C dengan Gaikindo sedang berlangsung, datang kabar bahwa Ustadz Arif Hari Setiawan meninggal dunia. Ketua Komisi C DPRD Jatim, M Fawait pun langsung kroscek ke rumah sakit yang lokasinya tidak jauh dari kantor Gaikindo.
“Kata dokter meninggal kena serangan jantung,” pungkasnya.
Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Jatim M Fawait mengucapkan duka yang amat mendalam atas meninggalnya Ustadz Arif Hari Setiawan ketika mengikuti kegiatan Komisi C DPRD Jatim.
“Saya atas nama ketua komisi C dan anggota Komisi C ikut berduka cita atas wafatnya ustadz Arif Ketua PKS Jatim sekaligus anggota komisi C, mohon doanya kawan-kawan semua, dan kami masih mengawal di Rumah Sakit,” tulis Fawait melalui pesan singkatnya.
Sekertaris DPW PKS Jatim Irwan Setiawan ketika dikonfirmasi mengatakan almarhum akan diterbangkan dari Jakarta menuju Malang rumah duka sekitar pukul 7 malam dengan menggunakan peswat terbang dari Jakarta.
“Ya nanti dari Jakarta akan menuju bandara juanda setelah itu langsung dibawa ke rumah duka yang ada di jl bunga nerak II no 4 Jatimulyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang,” ujarnya. (geh)

Tags: