Ketua DJA II Adakan Acara Tatap Muka di KRI Surabaya-591

Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II, Ny. Dien Mintoro Yulianto pada acara Tatap Muka Pembina Daerah dengan seluruh Pengurus Jalasenastri Armada II di hanggar heli KRI Surabaya-591. ist

Surabaya, Bhirawa
Jalasenastri merupakan organisasi non struktural TNI AL yang tumbuh seiring dengan perkembangan organisasi TNI AL yang diharapkan keberadaanya dapat membantu dan memberikan kontribusi secara positif guna meningkatkan kesejahteraan di lingkungan keluarga TNI AL.
Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II, Ny. Dien Mintoro Yulianto pada acara Tatap Muka Pembina Daerah dengan seluruh Pengurus Jalasenastri Armada II, bertempat di hanggar heli KRI Surabaya-591, Rabu (7/8).
Dengan semakin pesatnya kemajuan zaman organisasi Jalasenastri diharapkan mampu mengembangkan dirinya untuk beradaptasi dengan segala bentuk tantangan yang dihadapi.
Lebih lanjut KDJA II menjelaskan Jalasenastri memiliki tugas pokok untuk mendukung karier suami dalam setiap tugas yang diemban, selain itu Jalasenastri diharapkan memiliki peran ganda orang tua bagi putera dan puterinya di saat suami sedang melaksanakan tugas dan jauh dari keluarganya.
“Jalasenastri memiliki peran yang sangat penting guna mendukung terlaksananya tugas pokok dan karier suami di TNI AL, dengan selalu berpegang teguh terhadap norma-norma agama dan aturan dinas di lingkungan TNI AL,” pungkasnya.
Sementara itu dalam kegiatan Joy Sailing tersebut juga ditampilkan hasil dari keterampilan ibu-ibu Jalasenastri Daerah Armada II dalam membuat Batik Eco Print dan Shibori. Juga digelar Lomba Baca Puisi dan Yel Yel antar cabang dijajaran Jalasenastri Armada II.
Hadir dalam acara tersebut Ketua Korcab V Surabaya, Pengurus Daerah Jalasenastri Armada II, Pengurus Korcab V Surabaya, Ketua Ranting Cabang 1 s.d 12 dan para undangan. [bed]

Tags: