Kelengkapan Dewan Surabaya Domain Pimpinan Definitif

Foto Ilustrasi Gedung DPRD Surabaya.

DPRD Surabaya, Bhirawa
Rapat paripurna digelar oleh DPRD Surabaya membahas nama dan susunan keanggotaan fraksi-fraksi. Dalam rapat paripurna ini, DPRD Surabaya mengumumkan nama dan susunan keanggotaan fraksi fraksi DPRD Kota Surabaya periode 2019 – 2024.
“Rapat paripurna ini pengumuman fraksi fraksi,” ujar pimpinan sementara DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwiyono, Senin (02/9). Usai pengumuman ini, kata Adi untuk selanjutnya anggota dewan bisa berkantor di masing-masing ruangan fraksi dan mendapatkan fasilitas yang sudah diatur oleh Sekretariat DPRD Surabaya.
“Selanjutnya besok kita akan memanggil pimpinan fraksi untuk membicarakan tata tertib DPRD Surabaya,” pungkasnya ditemui usai rapat paripurna.
Soal alat kelengkapan DPRD Surabaya periode 2019-2024, Pimpinan Sementara DPRD Surabaya menyebutkan itu domain pimpinan definitif.
“Itu Domain Pimpinan Definitif, bukan dari pimpinan sementara DPRD Surabaya,” ujar Adi Sutarwiyono Pimpinan Sementara DPRD Kota Surabaya.
Menurut Awi panggilan akrabnya, sesuai dengan peraturan pemerintah no 12 tahun 2018 yang dituangkan dalam tata tertib DPRD, tugas pimpinan sementara ada empat, yakni memfasilitasi rapat, memfasilitasi terbentuknya fraksi fraksi, memfasilitasi penyusunan rancangan tata tertib, dan memfasiliasi terbentuk pimpinan definitif DPRD Surabaya.
“Tugas dari pimpinan sementara hanya itu ada empat, tidak kurang dan tidak lebih,” pungkasnya ditemui disela sela rapat paripurna. [dre]

Tags: