Kecamatan Sidoarjo Gelar Jumat Berkah Entas Kemiskinan

Camat Sidoarjo memberikan bantuan di dalam masjid saat menggelar Safari Muharram. [alikus/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa
Kecamatan Sidoarjo Kota memanfaatkan moment Tahun Baru 1 Muharom 1441 H, yang jatuh pada Minggu (1/9) kemarin, untuk menjalin silahturahmi dengan masyarakat dan tokoh agama yang berada di wilayah kecamatan yang ada di tengah Kota Delta itu.
Juga dimanfaatkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang adanya Program Jumat Berkah dari Kecamatan Sidoarjo, yang diharapkan bisa membantu meringankan kesusahan warga dan bisa ikut mengentaskan kemiskinan di masyarakat.
Camat Kota Sidoarjo, Agustin Iriani SH mengatakan, kegiatan silahturahmi dengan masyarakat dan tokoh agama ini berjalan lancar. Semoga hubungan antara pemerintah dan masyarakatnya lebih harmonis.
Tim Safari Muharram yang terdiri dari Forkopimda, Kepala KUA, Sekcam dan Kasi, MUI, MWC NU, PC Muhamadiyah, LDII dan FKUB itu, bergerak sejak pukul 06.30 WIB dan berakhir selesai sekitar pukul 12.30 WIB.
”Alhamdulilah kedatangan Tim Safari Muharram disambut dengan baik dan antusias oleh masyarakat,” kata Camat Agustin, Senin (2/9) kemarin.
Pada moment itu Camat Agustin bersama Tim Safari Muharram, dalam sehari itu telah berkeliling ke delapan masjid di delapan Kelurahan. Diantaranya Masjid di Kelurahan Urang Agung, Kelurahan Pucang Anom, Kelurahan, kelurahan Cemengbakalan, Desa Sumput, Kelurahan Sidokumpul, Kelurahan Pucang, Desa Kemiri, dan Kelurahan Sidoklumpuk.
Di tiap Masjid yang dikunjungi, Tim Safari Muharram memberikan kenang – kenangan. Ada yang berasal dari Kec Sidoarjo, Paguyuban Kepala Kelurahan, Apindo, Bank Jatim, PT Suprama, Sun City dan Tiga Puskesmas yang ada di Kec Sidoarjo Kota.
Camat Agustin Iriani mengatakan, semain bersilahturahmi dalam moment menyambut Tahun Baru Hijriah itu, pihaknya juga memanfaatkan untuk memberikan informasi pada masyarakat adanya Program Inovasi Kerja dari Kec Sidoarjo Kota, berupa Program Jumat Berkah.
Program Jumat Berkah, kata Camat Agustin, adalah setiap Hari Jumat setelah Senam Kesehatan Jasmani (SKJ), pihak Kec Sidoarjo memberikan santunan kepada para anak yatim piatu, kaum duafa ataupun masjid dan musholla.
Menurut Camat Agustin, dana bantuan untuk program itu diambilkan dari infaq dan shodaqoh para karyawan dan karyawati Kec Sidoarjo, Kades dan Kakel serta perusahaan yang peduli dengan santunan itu. ”Semoga program ini akan bisa bermanfaat untuk membantu dan ikut mengentaskan kemiskinan di wilayah kita,” katanya. [kus]

Tags: