Kasatlantas Polres Trenggalek Pastikan Perbaikan Jalur Mudik H- 7 Rampung

Kasatlantas Polres Trenggalek Pastikan Perbaikan Jalur Mudik H- 7 Rampung

Trenggalek, Bhirawa
Perbaikan jalan di Trenggalek Jawa Timur terus dikebut dalam upaya meningkatkan kenyaman pemudik. Mulai dari jalur perbatasan Tulungagung sampai perbatasan Ponorogo, pengerjaannya akan dikebut agar di H – 7 bisa digunakan saat mudik lebaran.
Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto, mengatakan kondisi jalur mudik mulai dari perbatasan Tulungagung hingga perbatasn Ponorogo sampai saat ini masih dalam perbaikan.
”Untuk perbaikan jalan terutama di jalur kota dan km 15 16 17 dan 18, sesuai dengan target H – 7 harus selesai, menurut keterangan dari Dinas PUPR balai 8 Surabaya menargetkan sampai tangga 25 Mei pengerjaan jalan nya sudah rampung semua untuk jalur yang memang ada kerawanan,” terang AKP Suprihanto.
Kata AKP Suprihanto, untuk mengantisipasi jalur yang rawan longsor pihaknya akan menyiapkan alat berat yang di H-7 akan ditempatkan di sana. “Dari jalur km17 di sana akan di tempatkan alat berat yang sudah kita tempatkan mulai H-7,” jelasnya.
Dilaporkan juga untuk Kondisi jalur lintas selatan sepanjang 26 km sampai saat ini belum bisa dilewati, karena dalam tahapan pengaspalan yang belum selesai sepenuhnya, besok akan dipasang rambu rambu peringatan di jalur lintas selatan tersebut.
Sementara itu dari Kordinator pelaksanaan fisik di ruas Trenggalek sampai perbatasan Ponorogo, dinas PUPR balai 8 Surabaya Nanang Sujana mengatakan ada 29 titik perbaikan di jalur Trenggalek untuk yang akan diperbaiki di tahun 2019.
Pihaknya menargetkan perbaikan jalan yang urgen sudah selesai dikerjakan.
”Dari penanganan yang urgent sampai H- 10 ini harus final di titik 15 16 17 dan 18 juga termasuk di jalur kota,” jelasnya (wek)

Tags: