Karateka Inkai Bersaing di Kejurda Piala HS

Ketua-Panpel-Syahrullah [kiri]

Surabaya, Bhirawa

Karateka dari perguruan Inkai akan bersaing untuk bisa menjadi yang terbaik di ajang Kejuaraan Daerah (kejurda) memperebutkan Piala Hermawan Sulistyo “HS” yang digelar di GOR CLS Surabaya 8-9 Februari. Kejuaraan ini juga dimanfaatkan oleh pengurus untuk memantau atlet terbaik yang akan diturunkan di event Kejurnas.
Menurut Ketua Panpel Syahrullah menjelaskan, Inkai merupakan salah satu perguruan karate terbesar di Tanah air. Dalam memenuhi tuntutan dan perkembangan karate dewasa ini serta mengantisipasi kondisi dimasa mendatang diperlukan kesiapan secara menyeluruh agar dapat menjawab tuntutan kebutuhan organisasi dan Prestasi anggotanya.
“Kejuaraan Daerah INKAI Antar Ranting se Jatim sebagai wadah untuk mengasah prestasi atlet Karate INKAI ditingkat daerah Jatim maupun yang akan diturunkan pada kejuaraan di tingkat Nasional,” kata Syahrullah, Kamis (7/2).
Kejurda Karate INKAI Antar Ranting se Jatim merupakan agenda tahunan bagi Pengprov INKAI Jatim, Kejurda pada tahun 2019 ini akan merebutkan Piala “HS” Hermawan Sulistyo Ke-2 tahun 2019, Prof.(Ris) Hermawan Sulistyo,Ph.D. adalah Pembina Pengprov INKAI Jatim.
Kejurda ini untuk menjaring atlet- atlet terbaik yang akan dipersiapkan mengikuti Kejurnas maupun Internasional .
“Maksud dan tujuan yaitu mengadakan evaluasi dan menguji prestasi atlet-atlet potensial yang berasal dari pembinaan Pengurus Ranting Ranting dibawah Pembinaan Pengurus Cabang se Jatim.Menciptakan jenjang kompetisi yang terpadu antara Ranting, Pengcab INKAI dan Pengprov INKAI di Jatim dan menguji kemampuan atlet yang berasal dari Ranting INKAI di Jatim,” papar Syahrullah. [wwn]

Tags: