Kapolrestabes Surabaya Sebut Kondisi Bu Risma Sehat

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho usai menjenguk kondisi kesehatan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di Graha Amerta RSUD dr Soetomo Surabaya, Selasa (2,7).

Polrestabes Surabaya, Bhirawa
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menjenguk kondisi kesehatan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di ruang inap Graha Amerta RSUD dr Soetomo Surabaya, Selasa (2/7). Usai membesuk Wali Kota, Kapolrestabes menyatakan kondisi Bu Risma dalam kondisi sehat.
“Alhamdulillah sudah sehat. Insya Allah sudah bisa kembali secepatnya,” kata Kombes Pol Sandi Nugroho usai menjenguk Wali Kota Surabaya.
Didampingi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto dan Pejabat Utama (PJU) Polrestabes Surabaya. Sandi mengaku dan berterima kasih atas doa semua masyarakat Surabaya. Bahkan semua masyarakat Indonesia yang ikut mendoakan Bu Risma untuk kesembuhan dan bisa beraktivitas kembali.
Almunus Akpol 1995 ini mengaku, Bu Risma adalah aset nasional dan aset negara, bukan Cuma punya warga Kota Surabaya saja. Jadi, pihaknya meminta seluruh masyarakat untuk mendoakan bersama agar beliau tetap sehat. Terutama dalam membangun Surabaya lebih maju lagi.
“Kondisinya bagus, sehat dan ngobrolnya sudah santai. Tadi yang diobrolkan, yakni memberi semangat kepada Bu Rimsa. Karena ibu masih dibutuhkan oleh masyarakat Surabaya, sehingga kami doakan untuk bisa tetap sehat dan menjaga kesehatan,” ungkapnya.
Mantan Kapolrestabes Medan ini menambahkan, pihaknya juga melaporkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Kota Surabaya. Dan juga tetap mensuport agar ibunya arek-arek Suroboyo ini bisa cepat kembali berdinas.
“Intinya, kita melaporkan semuanya dalam keadaan baik. Dan yang utama adalah mensuport Bu Risma biar cepat kembali berdinas dan bisa bersama-sama rakyat Surabaya membangun Kota Surabaya,” pungkasnya.
Ketua PD Muhammadiyah Menyusul Besuk
Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Surabaya, Mahsun Jayadi juga membesuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat menjalani perawatan medis di lantai 6 Graha Amerta, RSUD dr. Soetomo, Surabaya, Jatim, Selasa (2/7).
“Saya atas nama pribadi dan warga Muhammadiyah Surabaya mendoakan agar Bu Risma segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT,” kata Mahsun Jayadi saat didampingi Sekretaris Muhammadiyah Surabaya M. Arif An di RSUD Soetomo.
Kedatangan Mahsun Jayadi dan M. Arif An tersebut disambut putra sulung Wali Kota Risma, Fuad Bernardi dan Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M. Fikser.
Mahsun berharap wali kota egera sembuh sehingga bisa melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Wali Kota Surabaya dengan baik. Selain itu, ia berpesan agar Risma tetap menjaga kesehatan.
“Karena Bu Risma ini pemimpin pekerja keras dan selalu berfikir keras untuk rakyat Surabaya,” kata Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya ini.
Mendapati hal itu, Fuad Bernardi yang juga Ketua Karang Taruna Surabaya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua PD Muhamamdiyah Surabaya Mahsun Jayadi dan Sekretarisnya M. Arifan.
“Kami atas nama keluarga sangat berterima kasih perhatian dan doa warga Muhammadiyah untuk kesembuhan ibu kami,” ujar Fuad. Direktur Utama RSUD Dr Soetomo Joni Wahyuadi sebelumnya mengatakan bahwa kondisi Wali Kota Risma sudah lumayan sehat.
Saat ini, obat-obatnya lebih diarahkan kepada pil-pil. “Kalau ini tidak ada masalah, maka satu atau dua hari ke depan sudah boleh pulang,” kata Joni.
Ia juga memastikan bahwa apabila nanti sudah diperbolehkan pulang, maka tim dokter akan memberikan catatan yang harus dijaga oleh Risma, salah satunya harus banyak istirahat dulu, minum obat teratur dan tidak boleh lambat makan.
“Berkat doa-doa semua pihak, pemulihan kesehatan Bu Risma ini sangat cepat, kita prediksi tujuh hari, tapi ternyata lima hari saja sudah sehat. Semoga terus sehat dan segera pulang,” ujarnya. [bed.dre]

Tags: