Kapolres – Forkopimda Sosialisasi Operasi Patuh Semeru 2019

Kapolres – Forkopimda Sosialisasi Operasi Patuh Semeru 2019

Bojonegoro, Bhirawa
Guna mensosialisasikan pelaksanaan operasi tersebut kepada masyarakat, usai memimpin pelaksanaan Apel Ops Patuh Semeru 2019, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi bersama Forkopimda membagikan Brosur sosialisasi Ops Patuh Semeru 2019 kepada pengguna jalan.
Pantauan di lapangan pembagian Brosur sosialisasi Ops Patuh Semeru 2019 dilaksanakan di Tugu Adipura Bundaran Sumbang Bojonegoro oleh Kapolres bersama Forkopimda kemudian dilanjutkan oleh anggota, Kamis (29/8).
“Brosur yang kita bagikan ini berisikan tentang sosialisasi pelaksanaan Ops Patuh Semeru 2019 dan delapan pelanggaran yang menjadi prioritas,” ucap Kapolres, AKBP Ary Fadli, di sela sela pembagian Brosur.
Operasi Patuh Semeru 2019, akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 29 Agustus 2019 sampai 11 September 2019 mendatang.
“Semoga masyarakat yang membaca dapat mengetahui bahwa sekarang sedang berlangsung pelaksanaan Ops Patuh Semeru 2019 dan semakin sadar akan keselamatan berlalu lintas,” tutur Kapolres.
Adapun sasaran pada pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2019 kali ini diprioritaskan terhadap delapan prioritas pelanggaran lalu lintas yaitu sebagai berikut: Pengendara roda dua (R2) yang tidak menggunakan helm standar; Pengemudi kendaraan roda empat (R4) atau lebih yang tidak menggunakan sabuk keselamatan (safety belt); Melebihi batas kecepatan; Berkendara dalam pengaruh alkohol (mabuk);
Kemudian pengendara kendaraan bermotor masih di bawah umur;, Menggunakan HP saat mengemudikan kendaraan bermotor; Melawan arus; ,Menggunakan lampu rotator atau strobo dan sirine.
Oleh sebab itu pada pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2019 kali ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu: Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya; Meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas; Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas; Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas. [bas]

Tags: