Kapolres Febriansyah Pimpin Upacara Sertijab Tiga Kapolsek Bondowoso

Kapolres AKBP Febriansyah, S.I.K saat memimpin Sertijab di Aula Endra Dharmalaksana Polres Bondowoso. (Ihsan Kholil/Bhirawa)

Bondowoso, Bhirawa
Mutasi jabatan merupakan suatu yang biasa dilakukan oleh organisasi polri, hal tersebut untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran.
Seperti yang disampaikan Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, S.I.K yang memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepada Kapolsek Kota, Kapolsek Sumber Wringin dan Kapolsek Sukosari, di Aula Endra Dharmalaksana Polres Bondowoso pada, Sabtu (2/11).
“Proses Manajerial Organisasi, sehingga diharapkan dengan adanya Mutasi Jabatan, Program Kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif,” kata Kapolres Febriansyah.
Kapolres Bondowoso itu dengan tegas menjelaskan, bahwa tantangan tugas Polri kedepan tidak akan mudah, bahkan sebaliknya akan semakin kompleks dan tidak ringan, untuk itu perlu antisipasi dan respon cepat, tepat, serta akurat terhadap kemungkinan segala perkembangan yang dapat membahayakan keselamatan Bangsa dan Negara.
“Oleh karena itu mari kita junjung tinggi Kode Etik Polri (KEP) dalam setiap pelaksanaan tugas, baik itu etika kepribadian, etika kelembagaan, etika kenegaraan maupun etika hubungan dengan masyarakat yang dilandasi Nilai-Nilai Pancasila, Tri Brata dan Catur Prasetya,”tegasnya.
Berharap kedepan kata dia, Polri dapat memberikan pelayanan publik yang lebih Responsif, Modern dan Profesional serta cegah terjadinya Penyimpangan dan Pelanggaran Hukum.
Lebih lanjut Kapolres juga menyampaikan terma kasih atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdiannya dalam menciptakan situasi dan kondisi di wilayah Kesatuan Polsek lama yang aman dan terkendali.
“Saya atas nama Pimpinan Kesatuan dan Pribadi beserta keluarga menyampaikan terima kasih kepada AKP Yunar Yanto, S.Sos., AKP A. Roby Hartanto S.H. dan AKP R. Heru Wahyudi, S.H. Dan saya harapkan di tempat tugas yang baru lebih ditingkatkan lagi,”pungkasnya.
Usai kegiatan serah terima jabatan kepada tiga Kapolsek tersebut, tak lupa pula dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Kapolres dan ibu yang diikuti oleh Pejabat Utama Polres Bondowoso dan diakhiri dengan foto bersama.
Dalam kesempatan itu turut hadir, Ketua Bhayangkari Ny. Astried Febriansyah,
Waka Polres Kompol David Subagio, S.H., M.H., Pejabat Utama Polres, Para Kapolsek serta Jajarannya dan juga peserta serah terima yang terdiri dari gabungan Bag, Sat, Sie dan Anggota Polsek Jajaran Polres Bondowoso, Bhayangkari Cabang Bondowoso. [san]

Tags: