Kapolda Jatim Serahkan Dua Hewan Kurban Untuk 2 Ponpes di Situbondo

Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono mewakili Kapolda Jatim saat menyerahkan bantuan hewan kurban dengan diterima pengasuh ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukorejo KHR Azaim Ibrahimy, Sabtu (10/8). [ sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Guna untuk ikut memeriahkan puncak peringatan hari raya Idul Adha 1440 H Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Lucky Hermawan, M.Si menyerahkan dua ekor sapi kurban untuk dua pesantren besar yang ada di Kota Santri Situbondo Sabtu (10/8).
Penyerahan dua hewan kurban di wakili Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono dengan diterima langsung pengasuh pondok pesantren (ponpes) Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo KHR Azaim Ibrahimy. Sedangkan khusus hewan kurban di ponpes Wali Songo diterima pengurus ponpes Sabtu pagi kemarin.
Informasi Bhirawa menyebutkan, dua ekor sapi kurban diserahkan di ponpes Walisongo asuhan KHR Muhammad Kholil As`ad Syamsul Arifin dan ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo asuhan KHR. Achmad Azzaim Ibrahimy, sehari sebelum menunaikan ibadah sholat idul fitri.
“Ini kami serahkan hewan kurban dari Kapolda Jatim,” ujar Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengawali sambutan pendeknya kemarin.
Kata Kapolres Awan, hewan kurban itu tercatat sebagai titipan dari Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Lucky Hermawan, M.Si untuk dibagikan kepada para santri, pengurus pesantren dan masyarakat sekitar kedua ponpes di Kabupaten Situbondo itu.
Selain merupakan tuntunan ibadah kepada Allah SWT, aku Kapolres Awan, berkurban bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri, ponpes, santri dan masyarakat.
“Sehingga semua elemen menjadi harmonis,” terang mantan Kasat Sabhara Mapolrestabes Surabaya itu.
Kapolres Awan menerangkan, Kapolda Jatim juga menitipkan salam untuk dua pengasuh ponpes beserta keluarga besar pesantren. Kapolres Awan juga berharap dua hewan kurban itu menjadi barokah dan bermanfaat bagi semua kalangan santri yang ada di dua ponpes di Situbondo.
“Hewan kurban itu diterima oleh pengasuh ponpes untuk selanjutnya disembelih usai sholat Idul Adha dilingkungan ponpes Walisongo dan ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo,” pungkas Kapolres Awan. [awi]

Tags: