Kapolda Jatim Resmikan Empat Gedung Baru di Polrestabes Surabaya

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menandatangani prasasti empat bangunan baru milik Polrestabes Surabaya, Rabu (1/5). [abednego/bhirawa]

(Tunjang Kinerja Personel Satuan)

Polrestabes Surabaya, Bhirawa
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan meresmikan empat bangunan atau gedung baru yang terdapat di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (1/5). Peresmian bangunan ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Jatim.
Turut hadir dalam acara peresmian ini, yakni Wakapolda Jatim Brigjen Toni Harmanto , Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan. Serta Kapolrestabes Surabaya Rudi Setiawan beserta seluruh Pejabat Utama (PJU) Polrestabes Surabaya.
Ada pun keempat bangunan yang telah diresmikan, yaitu Gedung Pesat Gatra Polrestabes Surabaya, Barak Dalmas Polrestabes Surabaya, Gedung X-ray Polrestabes Surabaya dan Gedung Tahti Polrestabes Surabaya.
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, empat bangunan yang diresmikan Kapolda Jatim ini sangat berguna dan penting bagi personel satuan di Polrestabes Surabaya. Selama ini mobilitas Polrestabes Surabaya cukup tinggi dan disesuaikan dengan tuntutan masyarakat. Dengan begitu dibutuhkan kesiapsediaan personel dalam menjawab tuntutan masyarakat.
“Kami menyiapkan bangunan yang dapat digunakan oleh personel-personel, khususnya Sabhara. Jadi mereka bertempat tinggal di sini, bermalam di sini dan siap digerakkan kapan saja untuk diperbantukan. Itulah tujuan kami membangun bangunan-bangunan ini,” kata Kombes Pol Rudi Setiawan.
Masih kata Rudi, dinamika masyarakat Kota Surabaya ini sangat dinamis, bergerak terus dan dibutuhkan kesiapsediaan personel. Dengan adanya bangunan seperti Gedung Pesat Gatra ini, dapat menunjang operasional Polrestabes Surabaya dalam hal penyiapan personel Sabhara untuk penanganan awal khususnya patroli penjagaan dan sebagainya
“Di Gedung Pesat Gatra ini, lantai bawah kita gunakan untuk administrasi, kantor dan tempat pertemuan maupun meeting. Di lantai atas nantinya ada tempat tidur bagi para anggota semua, dan dilengkapi dengan lemari susun bertingkat serta MCK nya,” jelasnya.
Gedung baru ini, sambung Rudi, menjawab dan memenuhi kebutuhan dari personel. Seperti contoh MCK yang memadai, ruang tidur yang nyaman, tempat kegiatan yang memadai. Bangunan baru ini meneruskan bangunan yang sudah ada, seperti Gedung Barak Adem milik Sabhara. Dan semua ini merupakan hibah dari Pemkot Surabaya.
“Mereka ini on call. Artinya siap dihubungi kapan saja, dan siap bergerak kapan saja. Jadi pembangunan gedung baru ini sunguh dirasa manfaatnya untuk menunjang kinerja para personel,” pungkas Rudi. [bed]

Tags: