Kapolda Jatim Lantik PJU dan Belasan Kapolres Jajaran

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan memimpin sertijab PJU dan belasan Kapolres jajaran Polda Jatim, Senin (23,9) di Gedung Mahameru Mapolda Jatim.

Polda Jatim, Bhirawa
Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan memimpin serah terima jabatan (sertijab) empat Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan belasan Kapolres serta anggota jajaran. Sertijab dilakukukan di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Senin (23/9).
“Cukup banyak ada 32 orang (19 jabatan) total secara keseluruhan Pejabat Utama dan para Kapolres jajaran. Alhamdulillah pada mutasi saat ini ini semuanya mendapatkan eselon yang lebih tinggi,” kata Irjen Pol Luki Hermawan usai memimpin sertijab anggota jajaran.
Luki menjelaskan, mutasi besar-besaran ini merupakan prestasi yang cukup baik bagi Polda Jatim. Sebab, para pamen (perwira menengah) yang berprestasi mendapatkan promosi jabatan yang lebih tinggi.
“Terima kasih kepada Bapak Kapolri yang telah memperhatikan, khusus untuk jajaran Polda Jatim. Sehingga para pejabat-pejabat utama ada yang naik Kombes dan juga naik setingkat lebih tinggi,” ungkapnya.
Alumnus Akpol 1987 ini mengaku bersyukur atas apresiasi yang diberikan Kapolri kepada jajaran anggota dari Polda Jawa Timur. Dengan harapan mutasi ini dapat membuat anggota yang lain meningkatkan lagi kinerjanya.
“Ini sungguh luar biasa. Baru kali ini seluruh 32 orang yang melaksanakan mutasi dan naik eselonnya,” ucapnya.
Sekali lagi Luki berpesan kepada para anggota PJU maupun Kapolres jajaran, atas reward ini, pihaknya berharap para Kapolres baru dan pejabat baru bisa melakukan tugasnya dengan baik. Sehingga dapat memacu anggota agar melakukan berbagai inovasi-inovasi yang berguna bagi masyarakat, dan dilingkungan Polri.
Sambung Luki, mutasi besar-besaran dan kenaikan pangkat ini bisa memicu para anggota lainnya untuk menorehkan prestasi. Sebab banyak prestasi-prestasi yang ditorehkan dari Jawa Timur. Pihaknya pun berharap dengan adanya reward ini, akan membuat para perwira-perwira lain khususnya pejabat-pejabat lain akan semakin baik dalam melaksanakan tugas dan kinerjanya.
“Reward yang diberikan Pak Kapolri ini sebagai motivasi dari kawan-kawan (anggota) sebelumnya mendapat jabatan yang setingkat lebih tinggi,” pungkasnya.
Adapun empat PJU yang mendapatkan kenaikan pangkat, yakni Kabid Dokkes diserahterimakan dari Kombes Pol Budi Heryadi kepada Kombes Pol Triawan Marsudi. Kabid Propam diserahterimakan dari Kombes Pol Hendra Wirawan kepada Kombes Pol Puji Hendro Wibowo. Karumkit Bhayangkara samsoeri Mertojoso diserahterimakan dari Kombes Pol Prima Heru Yulihartono kepada AKBP Komang Nurada Mahardana. Kabid Labfor Polda Jatim dikukuhkan kepada Kombes Pol Koesnadi.
Sedangkan 15 Kapolres jajaran Polda Jatim yang mendapat promosi jabatan adalah Kapolres Kediri Kota dari AKBP Anton Haryadi kepada AKBP Miko Indrayana. Kapolres Sampang dari AKBP Budi Wardiman kepada AKBP Didit Bambang Wibowo. Kapolres Trenggalek dari AKBP Didit Bambang Wibowo kepada AKBP Jean Calvijn Simanjuntak.
Kemudian Kapolres Blitar dari AKBP Anissullah M Ridha kepada AKBP Budi Hermanto. Kapolres Batu dari AKBP Budi Hermanto kepada AKBP Harviadhi Agung Prathama. Kapolres Gresik dari AKBP Wahyu Sri Bintoro kepada AKBP Kusworo. Kapolres Jember dari AKBP Kusowo kepada AKBP Alfian Nurrizal.
Kapolres Probolinggo Kota dari AKBP Alfian Nurrizal kepada AKBP Ambaryadi Wijaya.Kapolres Jombang dari AKBP Fadli Widiyanto kepada AKBP Boby Paludin Tambunan. Kapolres Bangkalan dari AKBP Boby Paludin Tambunan kepada AKBP Rama Samtama Putra. Kapolres Ponorogo dari AKBP Radiant kepada AKBP Arief Fitrianto.
Kapolres Tulungagung dari AKBP Tofik Sukendar kepada AKBP Eva Guna Pandia. Kapolres Nganjuk dari AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta kepada AKBP Handono Subiakto. Kapolres Pasuruan dari AKBP Rizal Martomo kepada AKBP Rofiq Ripto Himawan. Kapolres Mojokerto Kota dari AKBP Sigit kepada AKBP Bogiek Sugiyarto. [bed]

Tags: