Kapolda Jatim Berharap Pilkades Serentak Berjalan Lancar dan Tertib

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, bersama Kapolres Pamekasan dan Kapolsek Proppo, berfoto dengan kandidat Kades Samatan, yakni Mashudi Suyitno dan H. Moh Tamyis. [syamsudin/bhirawa]

Pemkab Pamekasan Bhirawa
Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, ketika memantau Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Kabupaten Pamekasan, Rabu (11/9), berharap agar pelaksanaannya berjalan tertib, lancar dan aman.
Harapan tersebut, disampaikan kepada kandidat Kades Samatan, yakni Mashudi Suyitno (nomor 1) dan H. Mohammad Tamsyis (Nomor 2) ketika berfoto bersama.
“Selamat bersanding. Mari kita ikut menjaga keamanan dan ketertiban. Siapa pun yang terpilih harus siap menerima, agar pendukung ikut menjaga kondusifitas di Desa ini”, pesan Luki Hermawan.
Kedatangannya bersama beberapa pejabat di Polda Jatim, memantau langsung Pilkades di Pamekasan, helikopter leanding di lapangan SMAN 3 ini, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memberi spot kepada anggota yang sedang bertugas.
Luki Hermawan, kepada kandidat Kades Samatan, Mashudi Suyitno (nomor 1) dan H. Mohammad Tamsyis (Nomor 2) mengucapkan selamat bersanding. “Mari kita ikut menjaga keamanan dan ketertiban. Siapa pun yang terpilih harus siap menerima, agar pendukung ikut menjaga kondusifitas di Desanya”, pintanya.
Harapan kami, mudah-mudahan kehadiran anggota TNI dan Polri ini bisa memberikan rasa aman. Dan semoga Pilkades diikuti 91 Desa di Pamekasan bisa berjalan lancar dan tertib.
Untuk Pilkades di Lesong Daya, Kecamatan Batu Marmar dan di Desa Tlonto Ares, Kecamatan Waru, menurut Kapolda Jatim, nanti pengamanannya akan menjadi prioritas. “Jadi, untuk kedua desa itu , kami akan melakukan pendekatan dengan para Tokoh-tokoh di sana,” ucapnya.
Menurut Kapolda, Alhamdulillah, pelaksanaan pilkades 6 atau 7 kali setiap Kabupaten di Jatim berjalan lancar, aman dan tertib. “Kita juga mengingatkan Pilkades serentak di Pamekasan ini juga aman dan lancar,” harapnya, saat ditemui di lokasi pemilihan Desa Samatan.
Sementara Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, bersama Forkompida dan Sekdakab Pamekasan, memantau pilkades di Desa Dasuk, Kecamatan Pademawu. Di Kecamatan Galis dan Desa Blaban, Kecamatan Batu Marmar.
Kapolda dan rombongan, sebelum memantau ke lapangan, bersilaturrahmi kepada KH Ali Karrar Sinhaji, pimpinan ponpes Al Misdad, Lenteng Proppo.
“Saya ke sana silaturrahmi. Tidak ada kaitan dengan pilkades. Beberapa kali ke Surabaya, beliau sempat mampir. Kebetulan dekat, saya sempatkan untuk silaturahmi,” tutur Luki Hermawan.n [din]

Tags: