Kantor Persit KCK Kodim Mojokerto Direnovasi

Kantor Persit KCK Kodim Mojokerto Direnovasi

Mojokerto. Bhirawa
Cuaca ektrim yang sering muncul di wilayah Mojokerto, sehingga menimbulkan hujan deras dan angin kencang beberapa bulàn terakhir ini membuat was-was berbagai kalangan akan terjadinya bencana pada rumah ataupun tempat usàha / kerja mereka utamanya pada bangunan tua.
Untuk itu pada periode pertama bulan februari 2019. Kodim 0815 Mojokerto melaksanakan pembenahan pangkalan dengan sasaran Ruangan Kantor Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXX Dim 0815.
Kepala Staf Kodim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos saat ditemui di Makodim 0815 Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Kamis 14/02/2019.mengatakan jika pembenahan pangkalan ini dilakukan dalam rangka pembinaan satuan. Selain itu melalui pembenahan ini diharapkan pangkalan Makodim 0815 akan lebih rapih, bersih dan sedap dipandang mata.
“Sesuai perintah Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., bahwa pemeliharaan bangunan (Harbang) secara internal harus terus dilakukan, di luar Harbang yang terprogram dari Komando Atas. Upaya ini dilakukan sebagai salah satu bagian dari 6 (enam) aspek komponen pembinaan satuan,” tegasnya.
“Lebih lanjut dikatakan kasdim. Kendati bangunan lama, namun bila dirawat, dibenahi dan diperbaiki maka akan terlihat rapih dan bersih sehingga membuat nyaman yang bertugas. Selain untuk kerapihan dan kenyamanan, diharapkan dengan adanya pembenahan ini maka usia pakai bangunan ini akan lebih panjang,” jelasnya.
Sementara, Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Kambali mengatakan, pembenahan pangkalan ini rutin dilakukan setiap tahun dan sementara yang menjadi sasaran pembenahan tahun ini yaitu Ruang Persit, yang pelaksanaannya dilakukan Staf Logistik dan Pok Tuud Kodim 0815 yang membidangi pertukangan.
“Sejatinya kegiatan ini sudah berlangsung sejak Rabu (13/02) kemarin, dengan fokus perbaikan dan mengganti usuk yang sudah rapuh dimakan usia, melakukan pengecatan plafon, dinding seluruh ruangan dan kamar mandi,” terang Pasilog yang didampingi Kapok Tuud Kodim 0815 Pelda Najmudin saat di lokasi.
Pantauan di lapangan, tampak sejumlah satu regu prajurit dipimpin Pelda Yudi Warianto dari Pok Tukang Tuud Kodim 0815 bahu-membahu bergotongroyong melakukan pekerjaan sesuai sektor pembagian tugas masing-masing.(min)tampak dalam foto petugas kodim sedang memanjat ke atap genting guna membongkar dan menggantinya yang baru usuk ruang persit. [min]

Tags: