Kader Motivator Kesehatan Kota Mojokerto Belajar ke Kota Batu

Wali kota Mojokerto Ning Ita memberi arahan sebelum melepas rombongan ke Batu. [kariyadi/bhirawa]

Kota Mojokerto, Bhirawa
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberangkatkan kader motivator kesehatan beserta para pendamping untuk  mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya manusia menuju Kota Batu.
“Tujuan kegiatan ini untuk menambah wawasan dan semangat para kader motìvator kesehatan dalam menjalankan tugas,” ujar Ning Ita.
Orang nomer satu di Pemkot Mojokerto ini juga berharap agar peserta study banding memanfaatkan momentum itu untuk mengakbil manfaat dan menerapkannya di Kota Mojokerto.
“Sipahkan ambil hal-hal yasng baik dan kemudian terapkan di kota ini nanti,” tegas Ning Ita.
Kaser motivator Kesehatan diasmbil dari seluruh oerwakilan masing-masing kelurahan. Mereka bertugas memantau kondisi kebersihan kingkungan maupun kondisi kesehatan masyarakat di wilayahnya.
“Setiap hari jumat, mereka ini saya dampingi langsung blusukasn ke kampung-kampung hingga kediaman warga. Dengasn memberikan motivasi agar masyarakat selalu berpola hidup sehat,” pungkas Ning Ita.
Semwetntara itu Christiana Indah Wahyu Kepala Dinas Kesehatan Kota Mojokerto menyebut, sasaran study banding yakni ke desq cangkul batu dan ke de sawah pujon .
”Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas komunikasi,  koordinasi lintas wilayah lintas program dan kerjasama tim  Kader motivator kesehatan tingkat kelurahan kecamatan,” jelasnya.
Selain itu juga untuk mendapatkan wawasan bagaimana mengoptimalkan potensi wilayah yang dikunjungi untuk bisa di aplikasikan di Kota Mojokeeto dengaddn potensi yang ada sebagai lembaga organisasi masyarakat dalam peran sertanya  untuk dipersiapkan dan  dikembangkan seiring dengan rencana pemerintah menjadikan Kota Mojokerto sebaaqi Kota wisata.[kar]

 

Tags: