Jelang Pemilu, Prajurit Kodim 0815 Mojokerto Digembleng Binter

Mojokerto. Bhirawa
Meski Latihan Tehnis Teritorial (Latnister) bagi prajurit satuan komando kewilayahan tiàp tahun digelar. Namun untuk menghadapi pemilu yang bakal digelar 17 april mendatang dan tantangan tugas TNI ke depan terutama pencegahan faham radikal, peningkatan ketrampilan jadi sasarannya.
Hal ini terbukti dari materi latihan tidàk hanya diberikan kepada para Babinsa, akan tetapi para Danramilpun jugà kena sasar. Demikian juga jangka wàktu yàng dibutuhan lumayan panjang.
Seperti yang digelar di Kodim 0815 mojokerto kali ini, seluruh babinsa dan danramil yang ada di 21 kecamatan di Kabupaten maupun Kota Mojokerto harus mengikuti Latnister, selama 5 hari. Yakni sejak senin 11/3 hingga jumat 15/3.kemarin.di lapangan makodim setempat.
Dandim 0815 Mojokerto Letkol. Kav. Hermawan weharima antara lain mengatakan, latihan ini bertujuan untuk memelihara sekaligus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Prajurit Satuan Komando Kewilayahan. Melalui Latnister ini diharapkan adanya peningkatan kemampuan Prajurit Kodim 0815 serta terbangunnya pemahaman yang lebih terarah dan optimal dalam melaksanakan tugas pembinaan wilayah melalui pembinaan teritorial (Binter).jelas dandim.
Lebih lanjut ditambahkan Dandim, memelihara dan meningkatkan sikap serta perilaku prajurit sebagai aparat Komando Kewilayahan merupakan suatu kebutuhan dan sangat penting dilakukan dalam mengaplikasikan sikap teritorial termasuk dalam pencegahan paham radikal.
Latnister ini sebagai wahana untuk memantapkan komunikasi dua arah antara unsur pimpinan dengan Babinsa selaku pelaksana tugas di lapangan, guna menyamakan cara pandang, pola sikap dan cara bertindak yang tepat dalam menghadapi tugas ke depan. Utamanya pemilu yang tidak lama lagi digelar.pungkas putra lelahiran Rembang ini.
Sementara Perwira Seksi Operasi Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Arh Suminto menambahkan, Latnister ini merupakan Program Komando Atas pada Tahun Anggaran 2019 dan berlangsung selama lima hari mulai Senin (11/03) hingga Jum’at (15/03) yang diikuti seluruh Danramil dan Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto.(min)tampak dalam foto, Dandim menyematkan tanda kepada salah peserta lanister. [min]

Tags: