Jaga Silaturahmi, Kapolres Malang Berangkatkan Rombongan Ziarah Wali Songo

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung saat memberangkatkan rombongan DMI dan Takmir Masjid se- Kab Malang, di halaman Mapolres Malang, Kec Kepanjen, Kab Malang

Kab Malang, Bhirawa
Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung telah berkesempatan memberangkatkan 100 orang yang tergabung dalam rombongan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Takmir Masjid se-Kabupaten Malang, yang akan berziarah ke makam Wali Songo.
Menurut Kapolres Malang, Rabu (1/5), usai memberangkan rombongan DMI dan Takmir Masjid se-Kabupaten Malang, di halaman Mapolres Malang Kepanjen, Kabupaten Malang, pemberangkatan rombongan ziarah makam Wali Songo ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menjaga suasana kondusif seusai pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019, yang telah di laksanakan pada 17 April 2019.
“Meski situasi pasca Pemilu Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, masih dalam kondisi tegang diantara pendukung Pilpres dan Pileg, tapi hubungan silaturahmi tetap terjaga, sehingga jangan terpengaruh situasi politik yang sedang berjalan ini,” kata dia.
Pemberangkatan rombongan ziarah ke makam Wali Songo, terang Ujung, selain bertujuan agar Anggota Polres Malang selalu dekat dengan DMI dan Takmir Masjid
ini pun juga bertujuan untuk memperlihatkan bahwa Pemilu 2019 di Kabupaten Malang berjalan aman dan kondusif. Karena hal ini juga karena peran serta masyarakat dan ulama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.
“Ini merupakan salah satu kegiatan Polres Malang dalam upaya mendekatkan diri dengan rekan-rekan Forum Takmir Masjid, Khotib, dan DMI se-Kabupaten Malang. Hal ini agar selalu terjaga tali silaturahmi yang selama ini telah terbina dengan baik,” ujarnya.
Dikesempatan itu, Kapolres juga meminta masyarakat Kabupaten Malang terus menjaga kemanan dan ketertiban selama proses tahapan Pemilu 2019, yang saat ini proses rekapitulasi dilakukan KPU Kabupaten Malang, di gedung DPRD kabupaten setempat. Sehingga dalam proses hasil perhitungan suara ditingkat kabupaten berjalan aman dan lancar.
“Serahkan sepenuhnya pada lembaga Pemilu, dan ketika nanti ada masyarakat yang tidak puas dalam penetapan perhitungan hasil suara Pemilu ditingkat kabupaten, maka masyarakat bisa mengadukan ke lembaga yang berwenang, sesuai dengan Undang-Undang (UU) Pemilu,” tandas Ujung. [cyn]

Tags: