Jadwal Bersamaan Pilkades Serentak, Porprov Paralayang Dimajukan

Pengurus KONI Kabupaten Tuban bersama Kades lokasi kegiatan dan Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Jatim saat rapat koordinasi di Kantor Koni Tuban.

Tuban, Bhirawa
Pelaksanaan Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang dalam Porprov VI Jatim di Kabupaten Tuban, dijadwalkan maju dari jadwal awal.
Perubahan pelaksanaan Cabor Paralayang tersebut karena jadwal awal bersamaan dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilakdes) serentak di Kabupaten Tuban pada 10 Juli 2019 mendatang.
Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Jatim, Arif Eko Wahyudi saat berkunjung ke KONI Kabupaten Tuban menyampaikan, sebenarnya jadwal awal pelaksanaan Paralayang pada 10 Juli 2019.
“Namun karena pada saat itu bersamaan dengan pelaksanaan Pilkades serentak di Tuban maka kita majukan sebelum pembukaan atau pada tanggal 01 Juli 2019,” katanya.
Keputusan tersebut diambil sebagai langkah agar pelaksanaan Paralayang tidak mengganggu jalannya Pilkades serentak tempat penyelenggaraan paralayang, yaitu di Desa Wolutengah dan Trantang.
“Langkah ini kita ambil agar pelaksanaan Paralayang tidak mengganggu Pilkades serentak di Desa Wolutengah dan Trantang yang menjadi tempat penyelenggaraan,” bebernya.
Ditambahkan, pasca koordinasi bersama dengan pengurus KONI Kabupaten Tuban dan Kades lokasi kegiatan, hasilnya akan disampaikan kepada pengurus KONI Jatim untuk dikoordinasikan.
“Hasil koordinasi bersama ini akan kita koordinasikan dengan KONI Jatim untuk nanti diambil keputusan terbaik,” imbuh Arif.
Arif mengaku optimis, pengurus KONI Jatim bisa memahami dan bakal menyetujui perubahan jadwal pelaksanaan Paralayang di Kabupaten Tuban.
“Saya rasa Koni Jatim lebih Bijaksana,” tegasnya.
Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Tuban, H Mirza Ali Manshur,ST.,MM, membenarkan pengurus FASI Jatim datang ke Tuban untuk mengkoordinasikan terkait jadwal pelaksanaannya yang berbenturan dengan Pilkades serentak.
Berdasarkan hasil koordinasi bersama, semua pihak dari Pengurus Paralayang Jatim, KONI Tuban dan kedua Kades, disepakati bahwa pelaksaannya bakal dimajukan dan akan selesai sebelum Pilkades serentak. [hud]

Tags: