Jadi Top Skor Liga 1, Alex Rendah Diri

Alex Dos Santos

Alex Dos Santos
Penyerang Persela Lamongan, Alex Goncalves, tampil mencorong di Liga 1 2019. Pemain asal Brasil itu menjadi top skor sementara dengan 8 gol, unggul satu gol dari pemain Brasil lain yang membela Tira Persikabo, Ciro Hinrique.
Goncalves jadi kunci kebangkitan Persela yang sempat terpuruk di awal musim. Ia antara lain memborong gol timnya saat melibas Bali United 2-0 dalam laga terakhirnya.
Pemain berusia 29 tahun itu senang dengan sumbangannya buat Persela.
“Saya stiker, saya senang bisa mencetak gol dan top skor menjadi milik saya,” kata Alex kepada wartawan kemarin. Melesatnya Alex menjadi pemuncak top skor cukup mengejutkan. Musim ini adalah debutnya di sepak bola Indonesia. Tim yang dibelanya, Persela juga sempat terseok-seok di papan bawah pada awal musim.
“Saya akan bekerja keras sesuai pekerjaan saya di Persela. Saya tidak tahu berapa banyak gol. Saya akan bekerja keras dari pertandingan ke pertandingan, itu akan sangat penting bagi saya,” ujarnya. Ia berharap terus membela Persela menjauhi zona degradasi.
“Saya bekerja keras untuk Persela, saya ingin bermain bagus. Saya berpikir saya akan sangat senang dengan terus bermain bagus,” kata Goncalves. Meski performanya sedang menanjak Ia memilih merendah, dengan menyebut, kegemilangannya karena dukungan dari rekan-rekannya yang berjuang keras di setiap pertandingan.
“Saya senang teman saya mendukung, bukan hanya saya yang bermain, kami bukan hanya satu pemain, saya bukan bintang, kami memiliki keluarga, selalu bersama-sama, ini cara yang akan kami lakukan,” kata Alex Goncalves. [mb9]

Tags: