Ikut Lari LUSI 10K, Berhadiah Ratusan Juta

Sidoarjo, Bhirawa
Warga Negara Indonesia yang mempunyai hobi lari, bisa memanfaatkan kesempatan emas mengikuti Kejuaraan LUSI 10 K, yang berhadiah total ratusan juta. Kegiatan yang digelar Dinas Kepemuda Olah Raga dan Pariwisata Kab Sidoarjo itu, akan digelar pada 1 Desember 2019 mendatang.
Kepala Disporapar Kab Sidoarjo, Drs Joko Supriyadi, mengatakan para pecinta olah raga lari di Indonesia, bisa memanfaatkannya. Mereka bisa mulai mendaftarkan diri mulai 13 hingga 27 November 2019.
“Pendaftaran ini gratis. Syaratnya cuma berbadan sehat. Pendaftar bisa datang langsung ke Kantor Disporapar Kab Sidoarjo, Jl Sultan Agung Nomor 34 Sidoarjo,” kata Joko Supriyadi, Minggu (10/11) kemarin, saat dihubungi.
Start lari nanti akan dimulai dari Jl Ponti Sidoarjo atau depan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada pukul 06.00 WIB. Finish juga di lokasi yang sama. Medali akan diberikan kepada 100 peserta yang masuk garis finish untuk semua kategori.
Kategori lari LUSI 10 K ini, kata Joko, diantaranya kategori pelajar putra/putri Sidoarjo, kategori umum, TNI/Polri putra/putri dan kategori elit atlet putra/putri.
Kegiatan LUSI 10 K ini diselenggarakan, menurut Joko, sebagai agenda promosi destinasi wisata yang ada di Kab Sidoarjo. Kegiatan ini terselenggara kerja sama antara Disporapar Sidoarjo, KONI dan PASI (Persatuan Atlet Atletik Indonesia).
LUSI atau lumpur Sidoarjo, kata Joko merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Sidoarjo. Keberadaan LUSI menjadi salah satu pesona wisata yang dimiliki Kab Sidoarjo.  Keberadaan LUSI pada tahun 2017 lalu, kata Joko, menjadi juara ketiga dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) yang digelar Kementerian Pariwisata RI. LUSI menjadi juara ketiga, masuk dalam obyek wisata unik terpopuler.
“Dengan predikat tersebut, kita harus mempromosikan keberadaannya sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan, saat mereka berada di Kota Sidoarjo,” ujar Joko. [kus]

Tags: