Ikasdasa Bagikan 500 Nasi Kotak Pada Warga Tambak Wedi Surabaya

Ketua Ikasdasa, Drs Bambang Udi Ukoro SH Msi saat membagikan nasi kotak kepada para kaum dhufa dan lansia Kelurahan Tambak Wedi, Kecamatan Kenjeran, Minggu (10/2) lalu. [trie diana/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Keluarga Besar Ikasdasa (Ikatan Alumni SMP Negeri 10 Surabaya) kembali menggelar bakti sosial Sego Rongewu untuk seri ke 27 bagi warga kaum dhuafa maupun para lansia yang berada di kawasan RW I, II, III dan IV Kelurahan Tambak Wedi, Kecamatan Kenjeran Surabaya.
Ketua Ikasdasa, Drs Bambang Udi Ukoro SH MSi, mengungkapkan kegiatan yang digelar di halaman Puskesmas Tambak Wedi tersebut dihadiri 350 orang yang mengikuti senam lansia. Ikasdasa juga menjual 500 nasi kotak dengan harga Rp2 ribu rupiah khusus bagi kaum dhuafa dan para lansia, 300 berupa kupon dan 200 dijual secara langsung.
“Sego Rongewu seri ke 27 ini digelar juga mendekati ulang tahun alumni SMP Negeri 10 Surabaya ke-8 tahun pada tanggal 27 nanti. Untuk itu kami sangat mengapresiasi para teman-teman alumni yang telah turut peduli dalam kegiatan sosial yang selama ini kami gelar dengan tujuan membantu di lingkungan sosial yang membutuhkan,” terangnya, Senin (11/2).
Bambang menambahkan selain menjual nasi kotak seharga Rp 2 ribu rupiah juga dijual pakaian layak pakai dengan harga hanya Rp5 ribu hingga Rp10 ribu, serta sepatu baru merek Trekkers dengan harga dibawah Rp50 ribu saja.
“Kami juga bagikan 10 mushaf Alquran dan juga 62 doorprize sebelum acara senam lansia dimulai. Pembagian ini selain meramaikan kegiatan juga untuk memberikan semangat bagi para lansia untuk mau sehat dengan mengikuti kegiatan senam ini,” ujarnya.
Bantuan yang diberikan oleh Ikasdasa sebenarnya juga untuk mendidik masyarakat supaya juga mau membantu warga yang lain yang membutuhkan. “Memang semuanya kami berikan harga seperti nasi kotak kami beri harga Rp2 ribu, baju layak pakai seharga Rp5 ribu hingga Rp10 ribu ini tujuannya untuk mengajarkan masyarakat untuk turut peduli kepada sesamanya, karena uang tersebut nantinya juga kami putarkan kembali untuk pengadaan nasi kotak maupun baju layak pakai,” jelasnya.
Untuk itu Bambang berharap bantuan yang diberikan oleh Ikasdasa ini bisa bermanfaat bagi warga sekitar yang membutuhkan. “Mudah-mudahan apa yang kami lakukan kami ini bisa diterima oleh semua warga Kelurahan Tambak Wedi, Kecamatan Kenjeran dan bisa bermanfaat sebaik-baiknya,” pungkasnya. [riq]

Tags: