Harus Saling Sinergi Menuju Kota Pasuruan yang Sejahtera dan Berdaya Saing

Ketua PN Kota Pasuruan melantik pimpinan DPRD Kota Pasuruan terpilih periode 2019-2024 dihadiri Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo ST, seluruh anggota Forpimda hingga para undangan.

Pasuruan, Bhirawa
Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo ST mengharapkan ada sinergitas antara legislatif dan eksekutif, sebagaimana visi pembangunan Kota Pasuruan yakni terwujudnya Kota Pasuruan yang lebih sejahtera, mandiri dan berdaya saing dengan perdagangan, jasa dan industri.
Uangkapan itu disampaikan disela-sela pelantikan pimpinan definitif DPRD Kota Pasuruan periode 2019-2024 di gedung DPRD Kota Pasuruan, Jumat (20/9) sore.
“Kami mengharapkan agar penyelenggaraan roda pemerintahan dan pembangunan di Kota Pasuruan dapat berjalan selaras dan serasi antara Pemerintah Kota Pasuruan dan DPRD Kota Pasuruan. Sehingga dapat terjalin kemitraan yang sinergis dan saling memperkuat dalam upaya perwujudan visi Pemerintah Kota Pasuruan,” ujar Raharto Teno Prasetyo ST.
Ia juga mengharapkan supaya pimpinan DPRD dapat menunaikan tugas dan wewenang jabatan secara amanah, bisa melaksanakan fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan dengan baik.
Dengan berbekal semangat, kerja keras, kerja cerdas serta didukung dengan kemampuan dan pengalaman seluruh anggota DPRD dapat memenuhi harapan masyarakat,” kata Raharto Teno Prasetyo ST.
Pimpinan definitif DPRD Kota Pasuruan periode 2019-2024 yang resmi dilantik adalah Ismail Marzuki Hasan dari PKB yang menjadi ketua DPRD. Kemudian, Dedy Tjahjo Poernomo dari Partai Golkar serta Farid Misbah dari Partai Hanura.
Pelantikan itu digelar menyusul SK Gubernur Jawa Timur tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD yang sudah ditetapkan 16 September lalu.
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan Dedy Tjahjo Poernomo mengungkapkan pihaknya selanjutnya akan mematangkan draf tata tertib sebelum disahkan. Selanjutnya adalah pembahasan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) 2020 serta pembahasan APBD 2020. [hil]

Tags: