Hari Santri Nasional 2019 Diperingati Berbagai Lomba di Pasuruan

Sejumlah santri tampak khikmad mengikuti Al-Banjari se Kota Pasuruan yang di gelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan di GOR Untung Suropati, Sabtu (12/10).

Pasuruan, Bhirawa
Ratusan santri hingga masyarakat antusias mengikuti berbagai lomba dalam peringatan Hari Santri Nasional (HNS) 2019, di GOR Untung Suropati, Sabtu (12/10). Peringatan HNS sebagai bentuk semangat santri. Karena, Indonesia merdeka juga berkat para ulama dan santri.
“Tak lain kegiatan ini supaya para santri lebih semangat di Hari Santri Nasional. Perlu diketahui semua, Indonesia merdeka juga berkat para ulama dan santri,” ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Siti Zuniati.
Terdapat 710 peserta dari 71 grup baik dari tingkat umum, pelajar dan mahasiswa ikut memeriahkan lomba Al-Banjari se-Kota Pasuruan. Untuk, lomba mading, ada 55 peserta dari 11 grup di tingkat SMP/Mts baik Negeri/Swasta.
“Tentu ini juga dalam rangka mengasah kreativitas kesenian para santri,” kata Siti Zuniati.
Tak hanya lomba, panitia menyediakan stand oleh-oleh dan kerajinan yang di isi oleh muslimat NU di Kota Pasuruan. Peserta maupun masyarakat bisa menyaksikan berlangsungnya lomba, sembari mencicipi berbagai kuliner di stand. [hil]

Tags: