Hari Kedua MTQ, Kabupaten Tuban Kirim 10 Kafilah

Salah satu pelaksanaan Cabang dari Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Jatim Ke XXVIII Tahun 2019 di Masdjid Agung Tuban.

Tuban, Bhirawa
Hari kedua pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Jatim Ke XXVIII Tahun 2019, Kabupaten Tuban menurunkan 10 kafilah yang disiapkan untuk bertanding di empat cabang dengan tujuh golongan, Senin (28/10).
Empat cabang yang diikuti adalah cabang Tilawah, Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), Musabaqah Khattil Quran (MKQ) dan Musabaqah Fahmil Quran (MFQ). Golongan yang diikuti di antaranya dewasa,tartil anak-anak, Qiraat Sab’ah Mujawwad dewasa, MHQ 10 juz, Hiasan Mushaf,dan Fahmil Quran.
Pada cabang Tilawah golongan Qiraat Sab’ah Mujawwad Dewasa diadakan di Masjid Agung Tuban. Kafilah Kabupaten Tuban diwakili Khoirun Naim yang memperoleh nomor urut 0410. Khoirun Naim membacakan sejumlah ayat secara urut dalam surat Al Mukminun.
Usai bertanding, Khoriun Naim mengaku sempat grogi sebelum bertanding. Meski demikian, hal tersebut tidak menjadi penghalang untuk mengeluarkan kemampuannya dengan maksimal.
“Untuk hasilnya, kami pasrahkan kepada Allah,” ungkapnya.
Laki-laki asal Bangilan ini berterima kasih kepada seluruh pembina yang telah membina kafilah Kabupaten Tuban. Khoirun Naim berharap dirinya dan kafilah Kabupaten Tuban dapat membawa nama baik tanah kelahirannya.
“Semoga senantiasa dikuatkan Allah dan memberikan prestasi terbaik untuk Tuban Bumi Wali,” harapnya.
Untuk diketahui, pada cabang Tilawah golongan Qiraat Sab’ah Mujawwad Dewasa Kafilah Kabupaten Tuban yang diwakili Khoirun Naim memperoleh skor 91,00. Berlokasi di SMKN 2 Tuban, pada cabang MHQ golongan 10 Juz (putri) Kafilah Kabupaten Tuban diwakili Qonita Auliya Maulida memperoleh skor 91,50.
Bertempat di Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, pada cabang Tilawah golongan Anak-anak Kafilah Kabupaten Tuban diwakili Lailiya Mar’atus Sholihah memperoleh skor 91,00.
Sementara itu, bertempat di Auditorium lantai IV SMP BAS, pada cabang MFQ/CCQ golongan Fahmil Quran, Kafilah Kabupaten Tuban diwakili Siti Umi Kulsum; Riza Nur Diana; dan Sofia Nur Faizah berhasil memperoleh skor 1.425. (hud]

Tags: