Hari ini Job Market Fair di JX Internasional Sediakan 5.932 Lowongan

Pemprov Jatim, Bhirawa
Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kembali menyelenggarakan Job Market Fair (JMF) selama dua hari yaitu Selasa (8/9) dan Rabu (9/9) yang berlokasi di JX Internasional, Surabaya.
JMF kali ini menyediakan 5.932 lowongan kerja yang terdiri dari 938 lowongan kerja untuk laki-laki, 1.892 lowongan kerja untuk perempuan, 3.102 lowongan kerja untuk laki laki dan perempuan.
Lowongan kerja kali ini meliputi 21 lowongan kerja dari industri pengolahan, 16 lowongan perdagangan, enam lowongan akomodasi, satu lowongan konstruksi, 3 lowongan pendidikan, 14 lowongan jasa keuangan, enam lowongan jasa perusahaan, tiga jasa kesehatan, tiga transportasi, 5 informasi dan komunikasi, dan dua real estate.
Tetapi juga ada jenis jabatan yang dibutuhkan ada ratusan jabatan, diantaranya supervisor, receptionis, accounting, HRD, kasir, purchasing, arsitek, pengawas lapangan, teknik sipil, desain grafis, IT programmer, operator forklift, kepala gudang, SPV internal, audit, staf marketing, welder, marketing, operasi produksi dan lainnya.
Dalam JMF ini, lowongan kerja juga terbuka bagi penyandang disabilitas, dan juga informasi peluang kerja melalui bisnis startup, serta juga tersedia informasi lowongan kerja melalui online dan konsultasi melalui website infokerja-jatim.com. Selain itu juga ada layanan mobil informasi kerja keliling (Simonik) dan SIM Padu.
“Sebelumnya untuk pendaftaran job fair sudah dilakukan secara online sejak 20 Agustus 2019, untuk memudahkan pencari kerja dalam memilih jabatan sesuai kualifikasinya di era digital,” kata Kepala Disnakertrans Jatim, Himawan Estu Bagijo, kemarin.
Dalam pameran juga menampilkan usaha mandiri binaan Disnakertrans Jatim dan UPT BLK di Jatim sebanyak 50 binaan wirausaha, serta menampilkan mobil training unit untuk kejuruan otomotif roda dua, las, menjahit, teknisi mekanik dan sablon. Dalam JMF, peserta bisa menyampaikan informasi pelatihan dan pemagangan baik dalam maupun luar negeri. [rac]

Tags: