Hadir di Kota Surabaya, Delegasi Taiwan Intip Pasar Indonesia

Taiwan Trade & Investment Delegation to Indonesia pada Bulan Oktober 2018 lalu.

Surabaya, Bhirawa
Delegasi investasi dan perdagangan Taiwan bersiap untuk melakukan kunjungan ke beberapa negara di Asia Tenggara. untuk memperluas dan melakukan riset pasar pada akhir bulan April tahun ini, Bureau of Foreign Trade (BOFT) dari Ministry of Economic Affairs (MOEA) of Taiwan dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) akan memimpin sekitar 45 perusahaan Taiwan berkunjung ke Indonesia, Malaysia dan Filipina.
Executive Director Market Development Departement Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), James K.J. Chen mengungkapkan para delegasi tersebut akan melakukan pertemuan bisnis pada Jumat, 26 April mendatang di Surabaya. “Kami akan membantu Taiwan dan Indonesia membangun kemitraan bisnis yang dekat dan saling menguntungkan melalui pertemuan bisnis 1-on-1,” terangnya, Senin (15/4).
Menurut data statistik IMF, tingkat pertumbuhan PDB Indonesia dapat dipertahankan lebih dari 5 persen per tahun dari 2019 hingga 2021. Permintaan untuk berbagai peralatan manufaktur sangat kuat, dan ditambah dengan populasi 260 juta jiwa merupakan dividen demografis sangat besar, yang juga mendorong permintaan konsumen untuk berbagai produk.
James menambahkan kegiatan ini secara khusus mengundang pemain luar biasa dari semua jenis industri di Taiwan, termasuk permesinan dan suku cadang, suku cadang dan aksesoris mobil, produk LED, produk dan sistem hemat energi dan ramah lingkungan, sistem kontrol daya cerdas, produk kecantikan dan perawatan, konstruksi perangkat keras, perkakas tangan dan berbagai produk makanan, dan lain-lain.
“Melalui pertemuan bisnis 1-on-1 dan kunjungan ke perusahaan lokal, untuk memahami karakteristik pengembangan dan kebutuhan industri Surabaya, serta menyediakan wadah kerja sama dalam peluang bisnis Taiwan dan Indonesia,” jelasnya. [riq]

Tags: