Hadapi Masa Transisi, DPRD Trenggalek Kebut Bahas APBD dan KUA-PPAS

Agus Cahyono

Trenggalek, Bhirawa
Masa jabatan anggota DPRD Trenggalek tengah memasuki masa transisi dari periode 2014 – 2019 ke periode 2019 – 2024. Seiring dengan itu, sejumlah pekerjaan rumah menanti untuk dapat diselesaikan. Diantaranya APBD perubahan tahun 2019 dan KUA-PPAS tahun 2020.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek Agus Cahyono mengatakan, bahwa dalam beberapa pekan terakhir sering dilaksanakan Badan Musyawarah ( banmus) , sebab untuk menargetkan RAPBD perubahan dan KUA-PPAS untuk segera disepakati.
“Karena semua pekerjaan yang belum rampung haris diselesaikan sebelum pelantikan 26 agustus, kita harus menyelesaikan RAPBD perubahan dan KUA-PPAS tahun 2020, jadi ditargetkan tanggal 23 Agustus 2019 kita sudah bisa paripurna membahas RAPBD perubahan dan KUA-PPAS” ungkap Agus usai rapat kerja badan musyawarah dalam rangka membahas perubahan ketiga rencana kegiatan DPRD bulan Agustus tahun 2019, di ruang rapat banmus Selasa (6/8).
Menurut Agus politisi dari PKS, harapannya dalam pembahasan KUA-PPAS selesai sebelum pergantian anggota DPRD baru, sehingga anggota yang baru sudah fokus pada RAPBD tahun 2020 .
“Karena faktor itulah kami memaju mundurkan jadwal hingga menambah jam rapat. Bahkan siang malam dan hari sabtu minggu kita agendakan untuk rapat” ujarnya.
Dari rentetan rapat hari ini pihaknya ingin menyelesaikan KUA-PPAS perubahan karena kamarin belum klir, dan hari ini kita targetkan harus selesai untuk segera di paripurnakan terhadap KUA-PPAS perubahan tersebut,
Lebih lanjut dari prosesnya dijelaskan Agus setelah ini ada proses rapat bersama OPD untuk persiapan nota APBD perubahan dilanjut dengan rapat komisi dengan OPD terkait temanya APBD perubahan, setelah itu komisi laporan pada pimpinan banggar untuk dirapatkan lagi dengan TAPD hingga disepakati APBD perubahan dan KUA-PPAS 2020.
“Dari prosesnya pembahasan APBD perubahan dan KUA-PPAS sama. Yang saat ini masih proses rapat komisi dengan OPD mitra untuk pembahasan KUA-PPAS 2020,” pungkasnya (wek)

Tags: