Gus Ipul-Mbak Puti Targetkan Kemenangan 60 Persen

foto ilustrasi

Sidoarjo, Bhirawa
Meskipun sebagai partai pendukung, DPD Gerindra Sidoarjo, akan maksimalkan mesin partainya untuk memenangkan pasangan Pilgub, Saifullah Yusuf- Puti Guntur Soekarno Putri.
Ketua DPD Gerindra Sidoarjo, Achmad Rivai, Minggu (21/1) kemarin menjelaskan, tim pemenangan dari empat partai sudah bergerak yakni DPC PKB, DPC PDIP, DPD Gerindra dan DPC PKS. Partai Gerindra dan PKS yang ‘datangnya’ belakangan untuk mendukung pasangan ini tidak berarti berjuang di belakang. Keempat partai sudah sepakat untuk menggerakan mesin partai guna memenangkan pasangan ini.
Rivai yakin, dengan kerjasama empat partai tak sulit pasangan ini mendapatkan 60% suara di Sidoarjo. Kombinasi empat partai ini di DPRD Sidoarjo mempunyai tujuh kursi Gerindra, delapan kursi PDIP, 13 kursi PKB dan tiga PKS dengan akumulasi 31 kursi. Dari 50 kursi DPRD.
”Dengan data ini realistis kami bisa kumpullkan 60% suara untuk kemenangan Gus Ipul-Mbak Puti,” ujarnya.
Pekan lalu elit partai ini sudah bertemu, yakni dari PKB Wabup Sidoarjo, Nur Achmad, Nasick, H Usman, Hamzah Purwandoyo, Rojik dan Achmad Amir Aslichin. Dari PDIP, ada sekretaris partai, Taufik Hidayat dan bendahara Tarkit Erdianto, Pengurus PKS Sidoarjo hadir lengkap dan Gerindra sendiri ada Achmad Rivai.
Nur Achmad juga menegaskan, dirinya merasa yakin dapat mengumpulkan 60% suara. Dengan kerja keras dan semangat untuk memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti, akan berusaha mengumpulkan 60% suara.
Pertemuan di RM Cianjur Minggu kemarin merupakan konsolidasi antara partai pengusung dan pendukung. Tim Pemenangan Sidoarjo ini akan di diserahkan ke Tim Pemenangan Jatim dan akan didaftarkan ke KPUD Sidoarjo. ”Kami sangat solid memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti,” ujarnya. [hds]

Tags: