Guru dan Siswa Sambut Hangat Kasek SMPN 3 Panarukan Baru

Kasek SMPN 3 Panarukan Drs M Ismail Ali Yasin MPdi mendapat sambutan meriah dengan bacaan salawatan dari siswa siswi berprestasi. [sawawi]

Situbondo, Bhirawa
Pergantian pucuk pimpinan SMPN 3 Panarukan Kabupaten Situbondo resmi berpindah tangan dari Ganefis Prihatanto MPd kepada Drs M Ismail Ali Yasin Mpdi, Selasa (10/9). Ada yang unik dalam serah terima jabatan tersebut, karena Ismail Ali Yasin disambut meriah dengan bacaan salawatan yang kompak dikumandangkan siswa siswi berprestasi sekolah setempat. Sejumlah tenaga pendidik juga ikut memberikan sambutan meriah dengan kalungan untaian bunga.
Menurut Ismail Ali Yasin, ia sebenarnya akan memasuki masa purna tugas sebagai ASN pada Juli 2020 mendatang. Namun karena mendapatkan tugas baru dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Situbondo, ia harus menjalankan amanat tersebut dengan baik.
“Setelah saya lulus tes calon kepala sekolah dulu, langsung ditempatkan sebagai Kasek SMPN 3 Asembagus. Setelah itu dimutasi lagi ke SMPN 5 Panji, Kabupaten Situbondo,” aku Ismail Ali Yasin.
Sambutan meriah dari keluarga besar SMPN 3 Panarukan patut ia apresiasi kemarin. Selain disambut dengan penuh suasana eligius, sambutan tersebut membuat Ismail meneteskan air mata.
“Saya juga patut berterima kasih kepada semua tenaga pendidik SMPN 4 Panji, yang telah kompak mengantarkan saya memimpin di sini (SMPN 3 Panarukan, red),” papar Ismail.
Kedepan Ismail berkomitmen untuk meneruskan program unggulan yang sudah direalisasikan oleh Kasek lama (Ganefis Prihatanto) sehingga program tersebut bisa terus berkesinambungan. Masih kata Ismail, apa yang sudah dirintis Ganefis Prihantanto, harus ia lanjutkan agar siswa dan tenaga pendidik semakin bersemangat dalam mensukseskan kegiatan belajar mengajar (KBM) yang berkualitas di sekolah. “Yang belum tercapai atau belum diraih nanti akan saya realisasikan pada kepemimpinan setahun ini. Tentunya harus mendapatkan dukungan penuh dari semua jajaran,” ungkap Ismail.
Ismail sangat yakin, SMPN 3 Panarukan dibawah kendali dirinya akan meraih prestasi yang lebih membanggakan dalam setahun ajaran terakhir ini. Mulai saat ini juga, aku ismail, ia langsung melakukan koordinasi dengan semua pihak, mulai tenaga pendidik, pengurus komite sekolah dan Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Sutrisno.
“Saya akan meningkatkan kebersihan dan kenyamanan serta akan menciptakan suasana sekolah yang rindang dan asri,” pungkas Ismail. [awi]

Tags: