Gubernur Berikan Penghargaan ke Atlet dan Insan Olahraga

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs Toni Harmanto MH, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Ketua Perwosi Jatim, Arumi Bachsin. Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Kadispora Jatim, Supratomo secara bersama menekan tombol peresmian peringatan HAORNAS 2019.

Peringatan Haornas XXXVI 2019 di Pamekasan
Pamekasan, Bhirawa
Pemprov Jatim memberikan penghargaan kepada para atlet, pelatih, wasit, pembina dan intansi peduli olahraga serta Kabupaten-Kota di Jatim pada puncak peringatan Haornas 2019 di Pamekasan. Penghargaan tersebut di berikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.
Empat atlet yang menerima penghargaan yaitu Adinda Larasati Dewi Kirana atlet renang dari Sidoarjo peraih medali 6 emas di kejuaraan aquatiq internasional, 1 emas di Asian Scholl Games 2017 dan 1 medali perunggu di Sea Games 2017, Muhammad Ashfiaya atlet bola voli pantai dari Sidoarjo peraih medali perak Asian Games 2018
Kemudian Jevon Lionel Koeswoyo atlet wushu dari Surabaya peraih emas di kejuaraan World Junior championship 2018 di Brasil, dan Ayu Fitriani atlet atletik dari kota Kediri meraih emas di Asean School Games 2019. Dan 1 atlet difabel Ilyas Rachman Ryandhani atlet bulutangkis peraih emas di Peparpenas 2017, emas di kejuaraan Asian Pasifiq Deaf 2018 dan 2019.
2 pelatih yaitu Rakhman dari Kab Malang pelatih gulat Puslatda PON Jatim dari 2000 sampai sekarang, Sherlie Hoediono dari Surabaya pelatih wushu pelatnas SEA Games 2019 dan pelatih Puslatda PON Jatim.
Satu Wasit berprestasi yaitu Agung Purwantoro dari kabupaten Magetan wasit internasional cabang bola voli indoor SEA Games, Asean Games dan Kejuaraan dunia,, satu perusahaan peduli olahraga Jasalindo kota Surabaya Pembina olahraga renang, balap sepeda dan triathlon.
Lima kabupaten kota yang peduli olahragab yaitu Gresik (tuan rumah Porprov VI Jatim 2019), Lamongan ( tuan rumah Porprov VI Jatim 2019), Tuban (tuan rumah Porprov VI Jatim 2019), Bojonegoro (tuan rumah Porprov VI Jatim 2019) dan Pamekasan (sebagai tuan rumah Haornas 2019).
Gubernur Khofifah berharap para atlet Jatim bisa terus mencetak prestasi baik di level nasional maupun internasional. Ia juga mengatakan prestasi para atlet Jatim itu bisa memacu semangat masyarakat untuk terus berolahraga.
“Saya menghimbau, agar dilakukan kegiatan olahraga secara rutin setiap minggu di kampung-kampung. saya ingin angka partisipasi berolahraga masyarakat jawa timur meningkat secara signifikan,” katanya. [wwn]

Tags: