Gerindra Kabupaten Situbondo Jajaki Koalisi dengan PKS dan Hanura

Jainur Ridho, Ketua DPC Gerindra Situbondo. [sawawi/bhirawa]

(Gerak Politik Jelang Pilkada)

Situbondo, Bhirawa
Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak kian dekat. Partai Gerindra yang meraih suara terbesar ketiga setelah PKB dan PPP di Situbondo menjajaki koalisi dengan PKS dan Hanura untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2020.
Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Situbondo, Jainur Rido, mengaku siap mengusung calon bupati dan calon wakil pada pilkada 2020 mendatang.
Partai Gerindra hanya mendapatkan 6 kursi di DPRD Situbondo pada Pemilu 2019 lalu, dipastikan tak bisa mengusung calon sendiri. Untuk itu , lanjutnya, perlu koalisi untuk bertarung di Pilkada tahun depan.
“Calon kami (Partai Gerindra) harus berkoalisi dengan partai lain,” aku Jainur Rido yang sudah dua kali menjadi anggota DPRD Kabupaten Situbondo itu.
Masih kata Jainur Ridho, saat ini pihaknya sudah mulai mengawali kontestasi Pilkada Kabupaten Situbondo dengan memanaskan mesin politik.
Selain itu, lanjut Jainur Rido, pihaknya juga sudah menjalin komunikasi dengan dua Parpol. “Kedua partai itu adalah PKS dan Partai Hanura,” ujar Jainur Rido.
Jainur Rido menegaskan, kedua Parpol tersebut memiliki kriteria yang sama dengan partai Gerindra untuk memilih cabup dan cawabup Kabupaten Situbondo.
Jainur menuturkan, pada saatnya nanti Partai Gerindra akan melakukan deklarasi bersama partai koalisi, tepatnya mendekati pelaksanaan Pilkada Kabupaten Situbondo.
“Kami sepakat dari koalisi ini yang dimotori Partai Gerindra akan mencari calon bupati dan calon wakil bupati terbaik melalui konferensi,” pungkas pria berbadan subur itu. [awi]

Tags: