Gerakan Tanam Padi Serentak di Pasuruan untuk Memberi Semangat Petani

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan dan para petani melaksanakan gerakan tanam padi serentak di lahan sawah, Desa Beji, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Kamis (24/10).

Pasuruan, Bhirawa
Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan bersama para petani melaksanakan gerakan tanam padi serentak di lahan sawah, Desa Beji, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Kamis (24/10).
Ketua Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Pasuruan, Winaryo Sujoko menyampaikan gerakan tanam padi yang diprakarsai oleh PCNU Bangil sebagai bentuk dukungan untuk menciptakan ketahanan pangan.
“Kegiatan ini untuk memberikan semangat kepada para petani yang lain untuk membangun gerakan tanam padi seperti ini. Dengan adanya ketahanan pangan ini, tentu pasti petani semakin kuat dan hidupnya makin sejahtera,” ujar Winaryo Sujono yang juga ketua panitia kegiatan gerakan tanam padi.
Selain itu, juga mewujudkan program ketahanan pangan pemerintah yang menjadi perhatian bersama.
“Tentu kegiatan ini terus berkelanjutan. Ke depan akan melakukan penanaman serentak di lahan 20 hektar. Makanya, dibawa komando H Mohamad Shobri, Ketua PCNU Bangil, di lembaga pengembangan pertanian NU ini diminta benar-benar memperhatikan para petani NU,” tandas Winaryo Sujono.
Sementara itu, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf menyampaikan pemerintah terus mendukung gerakan-gerakan sistem pertanian agar bisa membangun daerah.
“Kegiatan seperti ini harus di dukung. Karena gerakan penanam padi ini tak lain untuk kesejahteraan masyarakat,” kata HM Irsyad Yusuf.
Selain itu, gerakan tanam padi serentak juga satu rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2019 di Kabupaten Pasuruan. Dalam kesempatan yang sama, santri juga turun untuk melakukan penanaman tersebut. [hil]

Tags: