Forum Alumni Lintas Generasi SMAN 5 Surabaya Dideklarasikan

Sejumlah alumni lintas generasi SMAN 5 Surabaya saat menghadiri acara malam gelar pentas seni dengan tajuk Lacuna of Obscurity , Jumat (25/10).

Surabaya, Bhirawa
Sejumlah alumni lintas generasi SMAN 5 Surabaya menghadiri acara malam gelar pentas seni yang tajuk Lacuna of Obscurity, Jumat (25/10). Pada kesempatan tersebut juga dideklarasikan Forum Presidium Alumni Lintas Generasi SMAN 5 Surabaya.
Malam gelar dan pentas seni sekolah yang berlokasi di Jalan Wijaya Kusuma Surabaya ini merupakan rangkaian acara puncak peringatan HUT ke-62 SMAN 5 Surabaya yang sudah digelar beberapa saat sebelumnya.Acara yang menghadirkan sejumlah artis seperti Rizky Febrian, Ari Lasso, Nadin Amirah dan Pamungkas.
“Malam ini, kami para alumni sangat berbangga dengan sejumlah aktvitas dalam rangka HUT ke-62 SMAN 5.Izinkan kami para alumni lintas angkatan dan generasi mendeklarasikan adanya Forum Presidium Alumni SMAN 5 yang didirikan untuk membantu dan mengabdikan diri bagi kejayaan sekolah yang kita cintai ini,” kata Bupati Ngawi, Budi Sulistyono. Bupati yang biasa dipanggil Mas Kanang yang merupakan alumni SMAN 5 Surabaya angkatan 1980 yang ditunjuk sebagai Ketua Presidium Alumni Lintas Angkatan SMAN 5 Surabaya.
Secara khusus Kanang menyatakan bahwa keberadaan forum lintas angkatan alumni SMAN 5 Surabaya yang berbentuk presidium itu lebih difokuskan untuk membantu dan melancarkan aktvitas serta kesulitan-kesulitan yang dialami oleh SMAN 5 Surabaya.
“Artinya Presidium Alumni Lintas Angkatan ini akan fokus untuk menyelesaikan masalah dan membantu mengurai kesulitan yang dialami SMAN 5 Surabaya, tentunya dengan melibatkan semua potensi alumni yang kini telah tersebar di berbagai panggung pengabdian di Indonesia.Termasuk kedepan akan memberikan bantuan beasiswa seperti yang sudah dilakukan pekan lalu,” ujarnya.Lebih dalam Kanang mengenang bagaimana dirinya yang sangat nakal sehingga sempat tidak naik kelas.
“Saya ini sangat terkesan dengan SMAN 5 Surabaya, meski saya sempat tidak naik kelas, tetapi apapun itu saya tetap sangat mencintai almamater sekolah kita ini.Bayangkan saja tidak naik kelas saja bisa jadi bupati, apalagi kalau naik kelas terus,” ungkap Kanang. Kanang sempat menyebutkan sejumlah alumni SMAN 5 Surabaya yang sukses dipanggung pengabdiannya.
“Ada salam dari Pak Basuki [Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono], Mbak Kartika [Wamen BUMN, mantan Dirut Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo]. Kapolda Papua saat ini juga alumni SMAN 5 Surabaya, dan masih banyak lagi alumni kita yang sukses termasuk Bu Risma [Walikota Surabaya, Tri Risma Harini],” tegasnya.
Sebelumnya, Keluarga Besar SMAN 5 Surabaya beserta para alumninya menggelar puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 dengan melaksanakan sejumlah aktivitas diantaranya Carnaval Siswa serta Fun Bike, Fun Walk dan Fun Run pada Minggu pagi, (20/10) yang lalu. [ina]

Tags: