Forkompinda Sampang Gelar Peringatan Sumpah Pemuda di Halaman Pemkab

Upacara sumpah pemuda di halaman Pemkab Sampang.[kholis/bhirawa]

Sampang,Bhirawa
Peringatan sumpah pemuda ke 91, dilakukan di halaman Pemkab Kabupaten Sampang, upacara tersebut dihadiri Bupati Sampang H Slamaet Junaidi, dan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompinda).senin (28/10/2019).
Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo yang memimpin upacaya tersebut, berpesan kepada para pemuda bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.
“Hari sumpah pemuda ke 91 kali ini mengambil tema ‘bersatu kita maju’. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” Tegasnya.
Lanjut Kapolres Sampang, perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negative, informasi-informasi yang bersifat destrukif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.
Kapolres kembali menegaskan dalam sambutannya, Canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap social media, dimana yang telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas Negara, lintas budaya, lintas Agama, dan interaksi mereka di sosial media berjalan real time 24 jam.
“Di sinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang positif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan Negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia dan Negara, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia,” pesannya.(lis)

Tags: