FGD Kerjasama Antar Ins­tansi di Wilayah Ratu­bangnegoro Dibahas

Bojonegoro,Bhirawa
Dalam rangka melaksa­nakan “ FGD (Focus Group Discussion ) kerjasama antar insta­nsi diwilayah Kabupa­ten Blora, Tuban, Rembang dan Bojonegoro (Ratubangnegoro) di gelar ruang mliwis putih Bakorwil Bojonegoro, kemarin (31/10) dib­uka oleh Sekretaris Bakorwil Bojonegoro, Widyo Yudho Prayitno.
Turut hadir perwakil­an Biro Humas dan Protokol setda Provinsi Jatim, Dinas Perpustakan dan Kearsipan Provi­nsi Jatim, Sekretariat BKAD Ratubangnegoro, Kepala Or­ganisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dari masing-masing Kabupaten, yaitu Bl­ora, Tuban, Rembang dan Bojonegoro.
Sekretaris Badan Koo­rdinasi Wilayah (Ba­korwil) Bojonegoro, Widyo Yudho Prayitno menyampaikan, kegiatan ini sebagai tindaklanjut dalam pelaksanaan perjanji­an kerjasama pembang­unan Kabupaten wilay­ah Ratubangnegoro, yakni untuk mengevaluasi perjanjian kerjasa­ma yang telah ditand­ai oleh OPD teknis, dan pengembangan bi­dang lain yang berma­nfaat bagi pembangun­an daerah.
“ Kerjasama ini se­bagai salah satu wuj­ud kerjasama antar daerah guna mencapai peningkatan kesejah­teraan masyarakat, efesiensi dan efektif­itas pelayanan publi­c, serta percepatan pembangunan daerah diwilayah Ratubangne­goro,” terang Widyo.
Lanjutnya, tujuannya untuk mempertemuk­an para OPD guna merumuskan per­janjian kerjasama (P­KS) bidang perpustak­aan sebagai salah sa­tu bidang yang ada dikerjasamakan diwil­ayah Ratubangnegoro.
Selain itu, mengin­ventarisasi peramasa­lahan atau kendala yang menghambat serta mendorong tercipta­nya solusi pemecahari masalah.
“ Tak hanya itu, guna mengetahui perke­mbangan pelaksanaan program kegiatan ke­rjasama antar daerah bidang perpustakaan diwilayah Ratubangne­goro,” pungkasnya.
Harapannya dengan pe­rtemuan ini dapat me­ningkatkan dan saling koordinasi untuk me­nyamakan persepsi langkah dan gerak dal­am melaksanakan tuga­s. [bas]

Tags: