Fatma Foundation Gandeng She Radio dan Mercure Hotel

(Lakukan Pap Smear Gratis Untuk Pendengar Radio)

Surabaya, Bhirawa
Momen Hari Kartini dimanfaatkan Fatma Foundation untuk memanjakan kaum hawa di Surabaya. Perhatian itu ditunjukan dengan digelarnya pemeriksaan payudara dan pap smear secara gratis. Pemeriksaan dini untuk mendeteksi kanker payudara dan serviks kali ini digelar Fatma Foundation bekerjasama dengan She Radio dan Mercure Hotel.
Guna memudahkan para perempuan memperoleh informasi terkait pemeriksanaan gratis tersebut, sebelum pelaksanaan kegiatan founder Fatma Foundation Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf melakukan talkshow di studio She Radio, Selasa 16 April 2019 dan berinteraksi langsung dengan pendengar radio selama satu jam.
Tidak hanya mengajak pendengar untuk ikut memeriksakan diri, tapi di kesempatan yang sama Fatma juga memberikan edukasi agar perempuan memiliki kesadaran tentang risiko kanker payudara dan serviks.
Dari hasil talkshow dan informasi kegiatan yang disiarkan rutin selama 2 minggu oleh She Radio, terkumpul 75 orang perempuan yang mendaftarkan diri. “Saya senang meskipun ini baru pertama kali diadakan dengan cara menjaring peserta melalui siaran radio, tapi sudah cukup banyak yang mau ikut pemeriksaan, tentu ini suatu permulaan yang baik, semoga kedepan bisa dilakukan hal serupa lagi,” ujar Fatma.
Para peserta yang terdaftar ini kemudian berkumpul di lokasi kegiatan yaitu di halaman parkir Mercure Hotel, Jl. Raya Darmo Surabaya, Minggu 28 April 2019. Bus kesehatan dan tim Fatma Foundation sudah bersiap mulai pukul 05.30 WIB pagi untuk menyambut kedatangan peserta.
Pemeriksaan yang berlangsung mulai pukul 08.00-12.00 WIB berjalan lancar dan tertib. Di dalam bus, para peserta ditangani oleh tim medis yang sudah berpengalaman. Sambil mengantre peserta diberi suguhan jajanan traditional dan fruit craving oleh pihak Hotel Mercure.
Selama acara berlangsung She Radio sebagai media partner juga turut aktif mensosialisasikan kegiatan Fatma Foundation dengan melakukan live report.
Fatma mengaku senang dengan adanya kerjasama berbagai pihak telah turut membantu mengentaskan perempuan dari bahaya kanker serviks dan payudara. Ibu 4 anak yang akrab disapa Fatma Gus Ipul ini ingin mengajak pihak lain untuk saling bergandengan tangan.
“Kami tidak dapat berjalan sendiri, apalagi Fatma Foundation masih berusia seumur jagung, tentu membutuhkan jalinan kerjasama dengan banyak pihak, Insya Allah beberapa bulan lagi kami jalan bareng PMI Surabaya untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat, jadi setelah pap smear bisa ikut menjadi peserta donor darah atau sebaliknya,” kata Fatma.
Bagi perempuan Surabaya dan Jawa Timur yang ingin mengetahui kegiatan Fatma Foundation selanjutnya dapat mengikuti instagram @fatma.foundation atau menghubungi 082130304141. (iib)

Tags: